Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL: Arema vs PersibaBall Position Jadi Andalan Persiba

Jadwal ISL  Minggu  27 Januari 2013

Jadwal ISL  Minggu  27 Januari 2013

WIB

Pertandingan

Stadion/markas

TV

15:30

PS Barito vs Gresik United

Indrasari/Martapura

-

19:00

Persiba Balikpapan vs Arema Indonesia

Persiba/ Kompleks Pertamina Balikpapan

ANTV

Sumber: PT Liga Indonesia

JAKARTA—Persiba Balikpapan akan menerapkan permainan dengan mengutamakan ball position (penguasaan bola) saat menjamu Arema Indonesia dalam pertandingan Indonesia Super League (ISL) hari ini, Minggu (27/1/2013).

Pelatih Persiba Balikpapan Herry Kiswanto menginstruksikan para pemainnya untuk bermain ketat dalam menghadapi Arema Indonesia.

“Mereka harus bermain sabar dan selama mungkin menguasai bola,” ujarnya menjelaskan streteginya tersebut, seperti dikutip Antara hari ini, Minggu (27/1/2013).

Untuk mewujudkan strateginya tersebut, Herry telah menyiapkan gelandang terbaiknya guna memenangan duel perebutan bola dengan laskar Singo Edan—julukan Arema Indonesia.

Untuk barisan belakang, Herry menginstruksikan untuk bermain lebih tenang dan meminimalkan membuat kesalahan yang bisa membahayakan pertahanan.

Meski harus bermain ketat, lanjutnya, tidak berarti harus menghentikan lawan dengan membuat pelanggaran.

"Lawan Gresik [Selasa 22/1/2013], kami dihukum tendangan bebas dan tendangan penjuru, yang dua-duanya berhasil dibuat lawan menjadi gol. Selain karena lawan memang jago di bola mati, kita juga membuat kesalahan hingga diganjar tendangan bebas itu," tegas mantan pemain timnas Indonesia tersebut.

Strategi Persiba itu mungkin aga sedikit terganggu dengan absennya gelandang Luca Savic karena dibekap cedera, sehingga tidak bisa menopang  Nzekou. Namun demikian, Herry masih bisa  mengandalkan Alfian Habibi dan Syakir Sulaiman yang juga bermain dengan menyisir sayap bersama dengan Franky Tarnando.

Persiba Balikpapan masih tertatih-tatih menjalani liga ISL. Dari tiga kali menjalani pertandingan, tim berjulukan Beruang Madu itu baru mengoleksi  2 poin.

Data pertandingan situs resmi ISL, Liga-indonesia.co.id, menyebutkan hasil seri itu diperoleh dari 2  kali seri dan sekali kalah.  Dua hasil seri itu diperoleh saat melakukan pertandingan tandang, yaitu 1-1 saat menjalani pertandingan di markas Sriwijaya FC (Palembang) dengan skor 1-1.

Hasil imbang kedua diraih saat melawat ke markas Pelita Bandung Raya, Stadion Siliwangi Bandung, dengan skor 0-0 pada pertandingan Kamis 10/1/2-13.

Yang menyesakkan justru kekalahan 1-2 saat mejamu Gresik United di Stadion Balikpapan di Kompleks Pertamina Parikesit Balikpapan.  Alih-alih mencoba pecah telur dengan menuai kemenangan perdana di kandang, Persiba Justru bertekuk lutut dari Gresik United dengan skor tipis 1-2.

Apakah dalam pertandingan hari ini anak-anak asuhan Herry Kiswanto itu mampu mengatasi Arema Indonesia di bawah besutan mantan pelatih timnas, Rachmad Darmawan?

Persiba Balikpapan mempunyai kesempatan untuk memenangi pertandingan itu, karena Arema Indonesia dibelit cedera 5 pemain pilarnya. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper