Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ISL: Arema vs PersibaSingo Edan Dibelit Cedera Pemain Pilar

Jadwal ISL  Minggu  27 Januari 2013
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 27 Januari 2013  |  10:37 WIB

Jadwal ISL  Minggu  27 Januari 2013

WIBPertandinganStadion/markasTV
15:30PS Barito vs Gresik UnitedIndrasari/Martapura-
19:00Persiba Balikpapan vs Arema IndonesiaPersiba/ Kompleks Pertamina BalikpapanANTV

Sumber: PT Liga Indonesia

JAKARTA—Arema Indonesia hari ini, Minggu (27/1/2013), menjalani partai tandang Indonesia Super League (ISL) ke markas Persiba Balikpapan dengan kekuatan agak pincang, karena lima pemain utamanya dibekap cedera.

Berdasarkan jadwal yang dilansir PT Liga Indonesia selaku penyelenggara ISL, pertandingan itu digelar di Stadion Balikpapan di Kompleks Pertamina Parikesit dengan jadwal kick off pukul 19:00 WIB atau 20:00 waktu Balikpapan.

Kelima pemain itu adalah  Greg Nwokolo, Muhammad Ridhuan, Benny Wahyudi, Purwaka Yudhi serta Irsyad Maulana. Padahal, Arema dituntut bermain ketat dan penuh konsentrasi  untuk mengatasi ketajaman lini tengah dan lini depan Persiba.

Rachmad Darmawan, Pelatih Arema Indonesia, menilai tiga pemain Persiba layak diwaspadai karena perannya sangat menonjol . Ketiga pemain itu adalah Irvin Museng dan Luca Savic di posisi gelandang serta Diego Mesias Dos Santos  di lini depan.

"Kemungkinan diturunkannya ketiga pemain berbahaya dan kenyang pengalaman ini sudah kami antisipasi dan anak-anak harus bisa mematikan pergerakan pemain Persiba, khususnya ketiga pemain ini," katanya Jumat (25/1/2013) lalu Sebelum bertolak ke Balikpapan, seperti dikutip Antara.

Namun, cedera lima pemain pilar tersebut membuat Arema harus lebih berhati-hati saat menjalani laga di markas Persiba Balikpapan. Dalam lawatannya itu, Rachmad Darmawan membawa 18 pemain, yaitu Kurnia Meiga, Achmad Kurniawan, Tierry Gahtuessi, Victor Igbonefo, Munhar, Ahmad Al Farizie, Hasyim Kipuw, Egy Melgiansyah, I Fede Sukadana, Joko sasongko, Keith Kayamba Gumbs, Christian Gonzales, Alberto Goncalves. Gilang Ginarsa, Sunarto, Dendi Santoso, Qischil Gandrum Minny, Hendro Siswanto, dan Sunarto.
 

Kekuatan Arema  Indonesia ketika bermain di kandang tidak diragukan, terbukti dari dua kali kemenangan telak saat menjalani partai kandang di Stadion Kanjuruhan.

Kemenangan pertama diraih Arema dengan skor  5-2 pada laga perdana saat menjamu tim dari Papua, Persidafon Dafonsoro, di markasnya tersebut pada Rabu 9 Januari 2013.

Empat hari kemudian Arema menggelar partai kedua juga dengan menjamu tim dari Papu, Persiram Rajaampat, Minggu (13/1/2013) dengan skor kemenangan 3-0.

Namun, kekuatan Arema masih belum benar-benar teruji  walupun mendulang 2  kemenangan telak tersebut. Terbukti, saat melawat ke markas Barito Putera di Stadion Indrasari Martapura (Kalimantan Selatan), Arema harus pulang tanpa poin karena menderita kekalahan tipis 0-1.

Hari ini, Arema kembali harus merumput di Pulau Borneo alias Kalimantan, hanya saja kini bermain di Kalimantan Selatan, tepatnya Balikpapan untuk menghadapi Persiba.

Dalam kondisi 5 pilarnya cedera, mampukah Arema pulang membawa poin penuh? (sut) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top