Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FA CUP: Hajar Fulham 4-1, Manchester United ke Babak 16 Besar

JAKARTA—Manchester United (MU) berhasil menggasak tamunya, Fulham, dengan skor 4-1 dalam pertandingan FA Cup Babak 32 besar di Stadion Old Trafford, Minggu dini hari (27/1/2013) WIB.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 27 Januari 2013  |  03:22 WIB

JAKARTA—Manchester United (MU) berhasil menggasak tamunya, Fulham, dengan skor 4-1 dalam pertandingan FA Cup Babak 32 besar di Stadion Old Trafford, Minggu dini hari (27/1/2013) WIB.

Data pertandingan situs resmi FA Cup, Thefa.com, menyebutkan pertandingan tersebut digelar dengan kick off Sabtu (26/1/2013) pukul 17:30 waktu London atau Minggu dini hari pukul 00:30 WIB.

Manchester United tampil dominan saat menjamu Fulham. Ketika sorak-sorai pendukungnya belum benar-benar panas, Ryan Giggs membuat supporter MU kian bersemangat setelah melesakkan gol tercepat dalam pertandingan tersebut, yaitu pada menit ke-2 babak pertama.

Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester United. Fulham pun mencoba bangkit dari keterkejutannya oleh gol cepat Giggs tersebut. Namun, hingga babak pertama berakhir, Fulham tidak berhasil menyamakan kedudukan.

Pada babak kedua, Manchester United langsung menggebrak ke garis pertahanan Fulham. Hasilnya, ketika babak kedua baru berjalan 4 menit, sang kapten kesebelasan Wayne Rooney menciptakan gol pada menit 49, sehingga memperbesar keunggulan MU menjadi 2-0.

Setan Merah pun semakin 'kesurupan' untuk terus menambah gol. Javier Hernandez memperbesar keunggulan MU dan tidak tanggung-tanggung dengan dua gol sekaligus.

Gol pertama Hernandez tercipta pada menit 51 yang kemudian disusul gol keduanya 14 menit kemudian, yaitu pada menit 65. Skor pun berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan MU.

Fulham mampu memperkecil melalui gol yang diciptakan Aaron Hughes pada menit 76, sehingga skor menjadi 4-1. Skor itu pun bertahan hingga pertandingan selesai.

Dengan kemenangan itu, Manchester United melaju ke babak 16 besar dengan calon lawan masih menuggu hasil undian dari panitia FA Cup. (sut)

Susunan Pemain Manchester United:

De Gea; Rafael, Jones, Smalling, Evra; Nani, Carrick (Scholes 61), Anderson (Kagawa 71), Giggs (Valencia 71); Rooney, Hernandez.

Susunan Pemain Fulham:

Schwarzer; Riether, Hangeland, Hughes, Riise; Sidwell, Baird (Karagounis 46); Duff (Rodallega 61), Ruiz (Dejagah 71), Kacaniklic; Berbatov.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top