Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FA CUP: Tekuk Stoke City 1-0, Manchester City Melaju ke Babak 16 Besar

Jadwal *)  FA Cup Sabtu-Minggu  26-27  Januari 2013 
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 26 Januari 2013  |  23:14 WIB

Jadwal *)  FA Cup Sabtu-Minggu  26-27  Januari 2013 

WIBPertandinganStadion
19:45Stoke City vs Manchester CityBritannia
22:00Brighton & Hove Albion vs ArsenalAmex
00:30**Manchester United vs FulhamOld Trafford
19:00**Brentford vs ChelseaGriffin Park
23:00**Oldham vs LiverpoolBoundary Park

Sumber: Thefa.com & Livesoccertv.com   Ket: *) disiarkan TransTV   **) Minggu 27 Januari

JAKARTA: Manchester City menjadi tim kedua (seteleh Milwall) yang memastikan diri melaju ke putaran 16 besar FA Cup setelah mengalahkan Stoke City dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan hari ini, Sabtu (26/1/2013).

Situs resmi FA Cup, Thefa.com, menyebutkan pertandingan tersebut digelar di markas Stoke City, Stadion Britannia Raya, dengan kick off pukul 12:45 waktu london atau 19:45 WIB.

Pertandingan sepertinya akan berakhir imbang dan harus digelar laga ulang di kandang Manchester City, kalau saja pemain belakang Pablo Zabaleta tidak menciptakan gol penentu kemenangan Manchester City pada menit 85 babak kedua.

Kompetisi FA Cup digelar sekali pertandingan jika sudah menghasilkan kemenangan bagi salah satu tim, entah yang bertindak sebagai tuan rumah maupun tim tamu. Jika berakhir imbang, maka pertandingan akan diulang dengan tuan rumah bergantian sampai ditentukan pememangnya.

Dalam pertandingan itu, Zabaleta bertindak sebagai kapten kesebelasan menggantikan Vincent Kompany yang ditarik keluar lapangan pada babak pertama karena menderita cedera betis.

Kemenangan Manchester City dengan skor tipis 1-0 dan itupun dihasilkan oleh seorang pemain belakang menunjukkan bahwa pertandingan berlangsung ketat, karena Stoke City memilih menerapkan permainan bertahan.

"Ini adalah kemenangan yang sangat sulit. Padahal, kami solid di lini belakang dan lini depan sangat agresif," ujarnya seperti dikutip Reuters.

Dengan demikian Manchester City menemani Milwall yang dini hari tadi (Sabtu 26/1/2013) sukses melaju kem babak 16 besar setelah mengalahkan Klub liga utama Inggris, Aston Villa, dengan skor 2-1.

Calon lawan Manchester City dan Milwall masih harus menunggu hasil undian setelah pertandingan babak 32 besar seluruhnya selesai. (sut)

Susunan Pemain Stoke City

Sorensen; Shotton, Shawcross, Huth, Wilkinson (Whitehead 73); Kightly (Jerome 67), Whelan, N’Zonzi, Etherington; Walters, Jones (Crouch 73).

Susunan Pemain Manchester City

Pantilimon; Zabaleta, Kompany (Clichy 40), Lescott, Kolarov (Aguero 62); Barry, Garcia; Milner, Tevez (Rodwell 86), Silva; Dzeko.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top