Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL: Kalah 2-4, Sriwijaya FC Antar Mitra Kukar ke Puncak Klasemen

Hasil ISL  Sabtu 26 Januari 2013

Hasil ISL  Sabtu 26 Januari 2013

Pertandingan

Stadion

Skor

Persija vs PSPS

Gelora Bung Karno

1-0

Mitra Kukar vs Sriwijaya FC

Aji Imbut/ Kukar

 4-2

Sumber: PT Liga Indonesia

JAKARTA: Sriwijaya FC menelan kekalahan 2-4 saat melakukan laga tandang ke markas Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) Stadion Aji Imbut dalam pertandingan Indonesia Super League (ISL) hari ini, (26/1/2013).

Sukses Mitra Kukar itu sekaligus mengantarnya untuk memuncaki klasemen dengan poin 12 dari empat kemenangan beruntun.

Situs Indonesia Super League (ISL), liga-indonesia.co.id, menyebutkan 4 Kemenangan Mitra Kukar itu diraih saat mengalahkan PSPS Pekanbaru 1-0, Persija 2-1, Pelita Bandung Raya 3-2, dan terakhir Sriwijaya FC 4-2.

Sebaliknya, bagi Sriwijaya FC kekalahan itu membuat juara tertahan di peringkat ke-9 dengan 4 poin dari hasil sekali menang, sekali seri, dan 2 kali kalah. Satu-satunya kemenangan Sriwijaya FC adalah saat menjamu Barito Putera dengan skor 3-2.

Selain itu, Sriwijaya FC menderita kekalahan beruntun dalam lawatannya ke pulau Borneo atau Kalimantan. Kekalahan pertama dialami saat bertandang ke markas Persisam Samarandia juga dengan skor kekalahan 2-4 pada laga Minggu (20/1/2013).

Kekalahan kedua saat bertandang ke markas Mitra Kukar seolah menguatkan bukti bahwa Kalimantan kurang bersahabat bagi Juara ISL 2011/2012 untuk memetik poin.

Kemenangan Mitra Kukar tidak terlepas dari permainan cemerlang Zulham Zamrun yang mencetak hatrick pada menit 4,28, dan 39 babak pertama. Satu gol tambahan disumbangkan oleh Jajang Mulyana juga pada babak pertama, yaitu menit 18.

Sriwijaya FC bukan tanpa perlawanan pada babak pertama, karena justru mampu menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Fachrudin pada menit 12 babak pertama.

Namun hanya berselang 6 menit, Mitar Kukar kembali unggul 2-1 melalui gol Jajang Mulayana. Mitar Kukar pun tak terbendung ketika Zulham Zamrun menambah 2 golnya untuk mencetak hatrick-nya tersebut. Babak pertama pun berakhir 4-1.

Sriwijaya FC mampu memperkecil ketinggalan menjadi 2-4 melalui gol Hilton Moreira pada menit 82 babak kedua dan skor pun berubah menjadi 4-2 masih untuk kemenangan Mitra Kukar dan rupanya skor itu bertahan hingga pertandingan usai.

Selain laga Mitra Kukar vs Sriwijaya FC, ISL hari ini menggelar pertandingan antara tuan rumah Persija Jakarta melawan PSPS Pekanbaru.

Persija berhasil mewujudkan tekadnya untuk meraih kemenangan dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno itu dengan skor tipis 1-0. Gol tungga Persija diciptakan Fabiano Beltrame pada menit 37  babak pertama. (sut)

Susunan Pemain Mitra Kukar:

Samsidar, Seftia Hadi, Rahmad Latif, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Zulham Zamrun, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Daniel Frangipane, Esteban Herrera, Jajang Mulyana.

Susunan Pemain Sriwijaya FC:

Andi Irawan, Mahyadi Pangabean, Ahmad Juprianto, Abdulrahman, Diogo Santos, Min Kyun Bin, Ponaryo Astaman, Hilton Moreira, Boakay Foday, Fahrudin, Tantan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper