Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INTER ISLAND CUP 2012: Sriwijaya FC Ladeni Permainan Cepat Persisam dengan Bermain Cantik

JAKARTA: Laskar Wong Kito, julukan untuk Sriwijaya FC, bertekad menampilkan permainan terbaiknya saat berlaga di final Inter Island Cup 2012 melawan Persisam Samarinda, yang akan digelar besok, Minggu (23/12/2012) pukul 19:00 WIB di Stadion Manahan Solo,

JAKARTA: Laskar Wong Kito, julukan untuk Sriwijaya FC, bertekad menampilkan permainan terbaiknya saat berlaga di final Inter Island Cup 2012 melawan Persisam Samarinda, yang akan digelar besok, Minggu (23/12/2012) pukul 19:00 WIB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

"Kami akan bermain bagus untuk mengalahkan Persisam di babak final IIC," kata Pelatih Tim Sriwijaya FC Palembang, Kashartadi, usai uji lapangan di Stadion Manahan Solo hari ini, Sabtu (22/12/2012), seperti dilaporkan kantor berita Antara.Dia mengakui Laskar Wong Kito praktis hanya melakukan persiapan sebelum final IIC dengan latihan dua kali di Palembang dan sekali di Stadion Manahan Solo ini. Namun, Ponaryo Astaman dan kawan-kawan siap tempur semua di final melawan Persisam."Kami akan menampilkan permainan bagus melawan Persisam yang banyak diperkuat pemain muda berbakat," lanjut Kas.Menurut dia, Persisam memiliki kolaborasi pemain muda dan seniornya yang padu atau kolektifnya bagus. Mereka memiliki kecepatan karena banyak diperkuat tenaga muda.Sriwijaya terakhir bertemu dengan Persisam pada kompetisi lalu dua kali memenangkan pertandingan, tetapi  Kas menegaskan timnya  tetap waspada dan tidak mau kecolongan.Menurut dia, pemain Persisam yang perlu diwaspadai di antaranya pemain depannya Ferdinad Alfred Sinaga, Bayu Gatra dan Kone Lancing (tengah). Mereka saat menyerang sering membahayakan gawang lawan."Kita memang membutuhkan pemain striker, karena Sriwijaya belum memiliki yang murni. Pemain itu, yang dilirik seperti Bambang Pangmukas dan pemain nasional Vietnam, Lee Chong Pinh," tuturnya.

Sartono Anwar, pelatih Persisam Samarinda, menegaskan timnya dalam kondisi fit seusai mejalani pemusatan latihan selama sepekan di Yogyakarta.

Menuru dia, timnya akan melakukan permainan cepat jika ada kesempatan untuk menyerang lawan dan membuahkan gol seperti direncanakan. (sut)

 

Skuad Sriwijaya FC saat semi final Minggu 16 Desember 2012

Posisi

Nama

Pelatih

Kas Hartadi

Penjaga gawang (2)

Ferry Rotinsulu,Rivki Deython Mokodompit,

Pemain belakang (5)

Mahyadi Panggabean, Abdul Rahman, Taufiq Kasrun,  Diogo Santos Rangel, Dodok Anang Zuanto,

Pemain tengah (5)

M. Shobran, Imanuel Permenas Padwa, Ponaryo Astaman, Ali Khaddafi, Achmad Jufriyanto,

Pemain depan (6)

Moch. Fakhrudin, Foday Boakay Eddy, Sultan Samma, Tantan, Koirul Huda, Han Sang Min

Sumber: liga-indonesia.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper