Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INTER ISLAND CUP 2012: Sriwijaya FC Ladeni Permainan Cepat Persisam dengan Bermain Cantik

JAKARTA: Laskar Wong Kito, julukan untuk Sriwijaya FC, bertekad menampilkan permainan terbaiknya saat berlaga di final Inter Island Cup 2012 melawan Persisam Samarinda, yang akan digelar besok, Minggu (23/12/2012) pukul 19:00 WIB di Stadion Manahan Solo,
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 22 Desember 2012  |  15:34 WIB

JAKARTA: Laskar Wong Kito, julukan untuk Sriwijaya FC, bertekad menampilkan permainan terbaiknya saat berlaga di final Inter Island Cup 2012 melawan Persisam Samarinda, yang akan digelar besok, Minggu (23/12/2012) pukul 19:00 WIB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

"Kami akan bermain bagus untuk mengalahkan Persisam di babak final IIC," kata Pelatih Tim Sriwijaya FC Palembang, Kashartadi, usai uji lapangan di Stadion Manahan Solo hari ini, Sabtu (22/12/2012), seperti dilaporkan kantor berita Antara.Dia mengakui Laskar Wong Kito praktis hanya melakukan persiapan sebelum final IIC dengan latihan dua kali di Palembang dan sekali di Stadion Manahan Solo ini. Namun, Ponaryo Astaman dan kawan-kawan siap tempur semua di final melawan Persisam."Kami akan menampilkan permainan bagus melawan Persisam yang banyak diperkuat pemain muda berbakat," lanjut Kas.Menurut dia, Persisam memiliki kolaborasi pemain muda dan seniornya yang padu atau kolektifnya bagus. Mereka memiliki kecepatan karena banyak diperkuat tenaga muda.Sriwijaya terakhir bertemu dengan Persisam pada kompetisi lalu dua kali memenangkan pertandingan, tetapi  Kas menegaskan timnya  tetap waspada dan tidak mau kecolongan.Menurut dia, pemain Persisam yang perlu diwaspadai di antaranya pemain depannya Ferdinad Alfred Sinaga, Bayu Gatra dan Kone Lancing (tengah). Mereka saat menyerang sering membahayakan gawang lawan."Kita memang membutuhkan pemain striker, karena Sriwijaya belum memiliki yang murni. Pemain itu, yang dilirik seperti Bambang Pangmukas dan pemain nasional Vietnam, Lee Chong Pinh," tuturnya.

Sartono Anwar, pelatih Persisam Samarinda, menegaskan timnya dalam kondisi fit seusai mejalani pemusatan latihan selama sepekan di Yogyakarta.

Menuru dia, timnya akan melakukan permainan cepat jika ada kesempatan untuk menyerang lawan dan membuahkan gol seperti direncanakan. (sut)

 

Skuad Sriwijaya FC saat semi final Minggu 16 Desember 2012

PosisiNama
PelatihKas Hartadi
Penjaga gawang (2)Ferry Rotinsulu,Rivki Deython Mokodompit,
Pemain belakang (5)Mahyadi Panggabean, Abdul Rahman, Taufiq Kasrun,  Diogo Santos Rangel, Dodok Anang Zuanto,
Pemain tengah (5)M. Shobran, Imanuel Permenas Padwa, Ponaryo Astaman, Ali Khaddafi, Achmad Jufriyanto,
Pemain depan (6)Moch. Fakhrudin, Foday Boakay Eddy, Sultan Samma, Tantan, Koirul Huda, Han Sang Min

Sumber: liga-indonesia.co.id


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top