Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INTER ISLAND CUP 2012: Serius Rebut Gelar, Persisam Langsung Latihan di Yogyakarta

Hasil  Semi final & Final Inter Island Cup 2012
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 18 Desember 2012  |  10:47 WIB

Hasil  Semi final & Final Inter Island Cup 2012

di Stadion Manahan Solo

Hari/tanggalWIBPertandingan
Minggu, 16 Des15:30Semi final 1 (SF1): Persib vs Persisam
Minggu, 16 Des19:00Semi final 2 (SF2): Arema vs Sriwijaya FC
Minggu, 23 Des19:00Final: Persisam  vs Sriwijaya FC

Sumber: liga-indonesia.com

Ket:  Disiarkan oleh TV One dan ANTV

JAKARTA: Persisam Samarinda rupanya tidak langusung pulang kandang selepeas menekuk Persib Bandung 2-0 di semi final Inter Island Cup 2012 Minggu (16/12/2012) lalu.Skuad Pesut Mahaman justru langsung menuju Yogyakarta untuk dijadikan base camp latihan menjelang final Minggu (23/12/2012).

Agus Coeng Setiawan, Manajer Tim Persisam Samarinda, mengatakan Persisam langsung ke Yogyakarta seusai laga semi final dilakukan sebagai upaya efisiensi anggaran.

"Tidak mungkin kami kembali lagi ke Samarinda karena biaya terlalu mahal, maka kami pilih Yogya sebagai tempat singgahan karena kami sempat melaksanakan TC di sana," tutur Agus Coeng saat dihubungi via telepon oleh Antara Senin malam (17/12/2012).

Agus menambahkan Yogyakarta bukanlah kota yang asing bagi anggota Skuad Persisam, karena Tim Pesut Mahakam sudah pernah 3 minggu di Kota Gudeg menggelar pemusatan latiha selama November 2012 sebelum babak penyisihan grup  Inter Island Cup digelar mulai awal Desember 2012.

Gemblengan pelatih kawakan Sartono Anwar terbukti manjur, ketika Persisam Samarinda menjuarai Grup D dengan skor 'telak' alias 9 poin. Artinya seluruh lawannya di Grup D (Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, PS Barito) dilumat oleh Tim Pesut Mahakam.

Sewaktu berlaga di semi final Minggu (16/12/2012), pelatih yang selalu tampil dengan topi baretta itu membawa 7 pemain muda. Saat melumat Persib Bandung 2-0, Sartono Menuurunkan 3 dari tujuh pemain mudah tersebut. Hasilnya, Persisam unggul dalam speed dan mampu menaklukkan Persi Bandung dan lolos ke final bertemu Sriwijaya FC.

Sartono kini menggebleng skuadnya di Yogyakarta yang hanya berjarak 60 kilometer dari Solo. Ini sebuah taktik non teknis yang strategis, karena skuad Pesut Mahakam mampu menghemat energi saat kembali ke Stadion Manahan Solo untuk menghadapi partai final Minggu (23/12/2012) dengan jadwal kick off pukul 19:00 WIB.

Apakah ini bukti keseriusan Persisam Samarinda dalam menggelar obsi Juara Inter Island Cup 2012 setelah tahun lalu kandas di final melawan Persipura dengan skor 0-2?

Kita tunggu saja, apakah hasil gemblengan Sartono mampu menaklukkan Sriwijaya FC yang  memilih kembali ke markasnya di Palembang untuk menggelar pemusatan latihan. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top