INTER ISLAND CUP 2012: Antiklimaks, Persib Keok 0-2 oleh 2 Tendangan voli Persisam

Hasil Semi final & Final Inter Island Cup 2012
Sutarno | 16 Desember 2012 17:47 WIB

Hasil Semi final & Final Inter Island Cup 2012

di Stadion Manahan Solo

Hari/tanggal

WIB

Pertandingan

Minggu, 16 Des

15:30

Semi final 1 (SF1): Persib vs Persisam (0-2)

Minggu, 16 Des

19:00

Semi final 2 (SF2): Arema vs Sriwijaya FC

Minggu, 23 Des

19:00

Final: Persisam  vs Pemenang SF2

Sumber: liga-indonesia.com

JAKARTA: Kejutan terjadi di semi final antara Persib Bandung melawan Persisam Samarinda, yang disiarkan secara langsung oleh TV One dan ANTV selaku offcial broadcaster turnamen Inter Island Cup.

Data pertandingan TV One menyebutkan 2 tendangan voli dari Aldair dan Kone membawa Persisam Samarinda tekuk Persib Bandung 2-0 di laga semi final Inter Island Cup 2012 hari ini, Minggu (16/12/2012).

Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo Jawa tengah itu dilakukan dengan kick off 15:30 WIB. Hingga turun minum, skor pertandingan berjalan imbang 0-0.

Persisam baru unggul 1-0 di babak kedua berkat gol Aldair melalui gol cantik hasil tendangan voli Aldaer. Skor pun berubah 1-0 untuk Persisam Samarinda.

Persisam memperbesar kemenangan menjadi 2-0. Lagi-lagi gol tercipta dari tendangan voli yang membobol gawang Persib. Hanya saja, gol kali ini dihasilkan dari hasil tendangan voli Kone.

Ini sebuah hasil antiklimaks bagi Persib Bandung yang perkasa di babak penyisihan Grup A dengan poin 9 alias selalu menang.  Tak Pelak Persib  pun dijagokan untuk berbicara banyak di semi final.

Namun, Persisam Samarinda ternyat juga tak kalah perkasanya. Juara Grup D itu juga lolos ke semi final dengan poin 9. Berangkat ke Solo dengan dukungan minim suporter, ternyata tak menjadi penghambat bagi Tim Pesut Mahakam--julukan Persisam.

Bermain lepas seperti tanpa beban, Persisam mampu menaklukan lini pertahanan Persib dengan umpan silang dan finishing touch berupa 2 tendangan voli mampu menaklukan Maung Bandung Persib.

Pelatih Persisam Sartono Anwar ketika berangkat ke Solo Jumat (14/12/2012) menegaskan dirinya sudah tahu betul kekuatan dan kelemahan Persib. Dia tahu apa yang harus dilakukan untuk menaklukkan Persib.

Omongan pelatih yang selalu berpenampilan nyentrik dengan topi bareta itu ternyata terbukti hari ini, Minggu (16/12/2012), saat Timnya menaklukkan Persib Bandung 2-0 tanpa balas. (sut)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup