Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INTER ISLAND CUP 2012: Kenali Kelemahan Persib, Ferdinand Sinaga Jadi Tumpuan Persisam

Jadwal Semi final & Final Inter Island Cup 2012
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 14 Desember 2012  |  21:21 WIB

Jadwal Semi final & Final Inter Island Cup 2012

di Stadion Manahan Solo

Hari/tanggalWIBPertandingan
Minggu, 16 Des15:30Semi final 1 (SF1): Persib vs Persisam
Minggu, 16 Des19:00Semi final 2 (SF2): Arema vs Sriwijaya FC
Minggu, 23 Des19:00Final: pemenang SF1 vs SF2

Sumber: liga-indonesia.com

Ket:  Disiarkan oleh TV One dan ANTV

JAKARTA:  Persisam Putra Samarinda (Persisam)  malam hari ini, Jumat (14/12/2012) dijadwalkan tiba di solo. Yang unik dari kehadiran Tim Pesut Mahakam itu adalah keberadaan Ferdinand Sinaga yang akan memperkuat timnya di semi final melawan Persib Bandung Minggu (16/12/2012).

Pemain dengan posisi penyerang sayap itu mendapat kartu merah saat melakukan pertandingan terakhir melawan Persiba Balikpapan Kamis (6/12/2012). Padahal pertandingan itu sudah tidak menentukan lagi, karena Persisam sudah dipastikan lolos.

Tetapi entah mengapa pemain bernama lengkap Ferdinand Alfred Sinaga itu rela melakukan pelanggaran yang berbuntut kartu merah. Padahal, hal itu membawa konsekuensi dilarang main di semi final.

Namun aneh bin ajaib, PT Liga Indonesia selaku penyelenggara turnamen Inter Island Cup ( dan juga Indonesia Super League atau ISL) melakukan pemutihan terhadap segala kartu merah bahkan kartu kuning Ferdinand Sinaga.

Hal itu berdasarkan siaran pers situ resmi Inter Islad  Cup dan ISL liga-indonesia.com. “Surat pemberitahuan pemutihan kartu kuning dan merah di penyisihan Inter Island Cup 2012 telah dikirim PT Liga Indonesia Jumat (14/12) pagi,” tulis siaran pers iu hari ini, Jumat (14/12/2012).

Sebegitu mudahnya kartu kuning dan merah diputihkan di ajang kompetisi sepak bola yang konon dihuni oleh klub-klub profesional.

Tak pelak, pelatih Persisam Sartono Anwar melonjak kegirangan dengan keikutsertaan Ferdinand Sinaga tersebut.

“Ya, tentunya saya senang sekali dengan kabar ini. Ferdinand adalah pamain yang sangat kami andalkan di lini depan. Bersama pemain muda seperti Bayu Gatra dan Radiansyah, ia bakal menjadi kekuatan utama kita melawan Persib. Pertandingan nanti juga pastinya lebih ramai kalau ada Ferdinand,” katanya.

Rupanya, di mata Sartono keberadaan Ferdinand sangat sentral guna menyusun strategi  serangan untuk menjinakkan Maung Bandung Persib.

Sartono mengakui sangat mengenal kekuatan dan kelemahan Persib Bandung dan kehadiran Ferdinand  akan dimanfaatkan untuk mengeksploitasi kelemahan Persib untuk memenangkan laga semi final Minggu (16/12/2012).

 “Untuk menjalankan strategi yang saya terapkan, harus pula didukung oleh konentrasi tinggi dari pemain. Kita tidak boleh kecolongan melawan tim sehebat Persib. Dalam latihan besok pagi [Sabtu 15/12/2012], kita akan mantapkan persiapan,” lanjut Sartono.

Bagaimanakah Sartono meracik permainan Pesut Mahakam dalam menjinakkan Persib ‘si macan’ Maung Bandung? Kita tunggu saja.

Yang menjadi pertanyaan adalah beranikah kubu Persib Bandung melontarkan protes dengan kebijakan itu? Relakah para bobotoh Maung Bandung melihat kenyataan  adanya dispensasi untuk Ferdinand Sinaga tersebut? (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top