Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INTER ISLAND CUP 2012: Hadapi Arema, Sriwijaya FC Benahi Finishing Touch Penyerang

Jadwal Semi final & Final Inter Island Cup 2012
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 14 Desember 2012  |  20:19 WIB

Jadwal Semi final & Final Inter Island Cup 2012

di Stadion Manahan Solo

Hari/tanggalWIBPertandingan
Minggu, 16 Des15:30Semi final 1 (SF1): Persib vs Persisam
Minggu, 16 Des19:00Semi final 2 (SF2): Arema vs Sriwijaya FC
Minggu, 23 Des19:00Final: pemenang SF1 vs SF2

Sumber: liga-indonesia.com

Ket:  Disiarkan oleh TV One dan ANTV

           

JAKARTA: Di tengah gegap gempita dan hiruk-pikuk keberangkatan Arema Indonesia dan Persib Bandung ke Solo hari ini (Jumat 14/12/2012), Nun jauh di sana secara diam-diam Sriwijaya FC (juara Grup C) berhasil melakukan pembenahan yang sangat signifikan.

Menurut akun Facebook penggemar Sriwijaya FC, Kabar Seputar Sriwijaya FC, tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut baru bertolak ke Solo besok, Sabtu (15/12/2012).

Hari ini pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, telah melakukan latihan persiapan terakhir dan cukup puas dengan hasil pembenahan lini depan Laskar Wong Kito.

Pelatih asal solo itu melihat titik kelemahan sentral Laskar Wong Kito adalah lini depan yang banyak membuang peluang menciptakan gol, karena lemah dalam finishing touch atau penyelesaian akhir ke gawang.

”Banyak sekali peluang yang kami hasilkan, namun gagal berbuah  gl. Finishing touch juga masih kurang baik,” ujar Kas Hartadi, kepada Kabar Seputar Sriwijaya FC  kemarin, Kamis (13/12/2012).

Pernyataan Kas memang masuk akal jika melihat hasil pertandingan di babak penyisihan Grup A. Laskar Wong Kito hanya memasukkan 3 gol dalam tiga pertandingan dan kemasukan 2 gol. Dua gol diciptakan Sriwijaya FC pada pertandingan kedua saat menyingkirkan Persija Jakarta dengan skor 2-1

Satu gol lagi diciptakan pada pertandingan penentuan saat mengalahkan Persita Tangerang 1-0, itupun berasal dari hasil tendangan penalti pada menit-menit terakhir sebelum pertandingan usai.

Adapun dua gol yang bersarang ke gawang Sriwijaya didapat saat kalah 0-1 melawan PSPS Pekanbaru pada pertandingan pertama dan satu gol lagi saat mengalahkan Persija 2-1.

Jadi, Sriwijaya FC praktis hanya menghasilkan 2 gol hasil kreasi serangan, karena satu gol melalui bola mati tendangan penalti.

Meskipun demikian, Kas melihat sebuah kemajuan signifikan dari tiga kali pertandingan di Grup C tersebut. "Tim telah menunjukan kekompakan meskipun belum maksimal namun itu kemajuan yang sangat baik," katanya.

Itulah sebabnya, hari ini (Jumat 14/12/2012) Sriwijaya FC memanfaatkan hari terakhir latihan untuk membenahi lini depan.

Dalam perbincangan terakhir dengan Kabar Seputar Sriwijaya FC hari ini seusai latihan tersebut, pelatih Sriwijaya itu menegaskan timnya telah melakukan persiapan matang dan dirinya menginstruksikan anak-anak asuhannya untuk berlaga di semi final tanpa beban.

Menurut dia, sikap mental seperti itu sangat penting dalam menghadapi Arema yang  boleh dibilang banyak ditaburi bintang.

"Menang atau kalah itu menjadi resiko dari pertandingan. Kami tidak mau terlalu ambil pusing dengan hasilnya nanti. Namun, kita harus tetap yakin dan berjuang untuk dapat lolos ke final. Itu dulu yang terpenting untuk saat ini," tegas Kas.

Arema Indonesia sepertinya harus mewaspadai sikap dingin Sriwijaya FC tersebut, karena kalau terlalu over confidence bukan tidak mungkin Laskar Singo Edan (julukan Arema Indonesia) terjungkal dan gagal ke final. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top