Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INTER ISLAND CUP 2012: Skuad Persib 18 pemain, Arema Boyong 20 Pemain ke Solo

Jadwal Semi final & Final Inter Island Cup 2012

Jadwal Semi final & Final Inter Island Cup 2012

di Stadion Manahan Solo

Hari/tanggal

WIB

Pertandingan

Minggu, 16 Des

15:30

Semi final 1 (SF1): Persib vs Persisam

Minggu, 16 Des

19:00

Semi final 2 (SF2): Arema vs Sriwijaya FC

Minggu, 23 Des

19:00

Final: pemenang SF1 vs SF2

Sumber: liga-indonesia.com

Ket:  Disiarkan oleh TV One dan ANTV

               

JAKARTA: Dua tim 'kaos biru' peserta semi final turnamen Inter Island Cup 2012 Jumat ini memastikan jumlah pemain yang akan memperkuat klub pada semi final di Stadion Manahan Solo Minggu (16/12/2012).

Persib Bandung memastikan berangkat ke Solo sore hari ini, Jumat (14/12/2012), sedangkan Arema Indonesia tadi pagi bertolak ke Surabaya untuk terbang ke Solo dengan membawa 20 pemain.

Situs suporter Persib Bandung Simaung.com menanyakan rencana keberangkatan Persib kepada sang pelatih Jajang Nurjaman saat menggembleng anak asuhannya di lapangan Secapa Angkatan Darat, Hegarmanah bandung Kamis (13/14/2012).

Kepada Simaung.com, Janur—panggilan akrab sang pelatih Persib—mengatakan skuad kebanggaan masyarakat kota Bandung itu akan membawa 18 pemain dan dijadwalkan bertolak ke Solo sore hari ini (Jumat 14/12/2012).

Persib tidak mengikut sertakan 4 pemain yaitu Cecep Supriatna, Rizky Bagja, Sigit Hermawan, dan Maman Abdurahman.  “Pemainnya dalam keadaan bugar dan siap tempur,” tegas Janur.

Rombongan Persib akan menggunakan pesawat penerbangan Bandung-Yogyakarta, yang kemudian diteruskan dengan perjalanan darat ke Solo sejauh 60 kilometer.

Skuad Arema

Sementara itu, kantor berita Antara melaporkan pagi hari tadi (Jumat 14/12/2012), Arema Indonesia bertolak ke Bandara Juanda Surabaya untuk terbang ke Solo.

Pelatih Arema Indonesia Rahmad Darmawan memutuskan untuk membawa 20 pemain dalam laga semi final.

Menurut dia, 4 pemain terpaksa ditinggal di Malang karena mengalami cedera, yaitu Greg Nwokolo, I Gede Sukadana, Irsyad Maulana, dan Dedi Kusnandar.

Dia menambahkan timnya berangkat ke Solo melalui Surabaya untuk melakukan perjalanan dengan menggunajan pesawat. "Kita berangkat [dari Malang] agak pagi agar nanti memiliki banyak waktu untuk istirahat dan recovery pemain," kata Rahmad Darmawan.

Rombongan Arema menggunakan pesawat Surabaya-Yogyakarta dan kemudian diteruskan dengan perjalanan darat sama seperti Persib Bandung.

Dengan demikian dua tim berkaos biru Persib Bandung dan Arema Indonesia bisa menjalani latihan Sabtu pagi untuk berlaga dengan lawannya masing-masing Minggu (16/12/2012).  Persib akan belaga pukul 15;30 melawan Persisam Samarinda, sedangkan Arema Indonesia bertanding pukul 19:00 melawan Sriwijaya FC. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper