Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Uji Coba Piala Dunia: Jerman 5 Kali Gagal Menang, Inggris Sikat Nigeria

Juara dunia Jerman mendapat peringatan serius ketika menerima kekalahan dengan skor tipis 1-2 dari Austria, sebaliknya Inggris sukses menangguk kemenangan dengan skor serupa atas Nigeria.
Timnas Inggris merayakan gol kedua ke gawang Nigeria yang dicetak kapten tim Harry Kane (kanan) dalam uji coba pada Minggu dini hari WIB (3/6/2018)./Reuters-Darren Staples
Timnas Inggris merayakan gol kedua ke gawang Nigeria yang dicetak kapten tim Harry Kane (kanan) dalam uji coba pada Minggu dini hari WIB (3/6/2018)./Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA – Juara dunia Jerman mendapat peringatan serius ketika menerima kekalahan dengan skor tipis 1-2 dari Austria, sebaliknya Inggris sukses menangguk kemenangan dengan skor serupa atas Nigeria.

Bertanding di Stadion Worthersee di Klagenfurt, Austria, pada Minggu dini hari WIB (3/6/2018), Jerman, juara dunia empat kali, dipaksa menyerah tuan rumah meskipun sempat unggul lebih dahulu pada berkat gol pada menit ke-11 yang dikontribusi Mesut Ozil.

Dalam laga uji coba menjelang Piala Dunia itu, Austria membalas dua gol pada babak kedua melalui Martin Hinteregger (53’) dan Alessandro Schopf (69’) sehingga skor akhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah berjuluk Unsere Burschen (Anak Laki-laki).

Pertandingan ini menandai kembalinya kiper utama Jerman Manuel Neuer yang mengalami cedera panjang akinat patah kaki sejak September tahun lalu. Dia langsung ditunjuk kembali menjadi kapten tim dan tampil segar meski gagal mencegah dua gol Austria.

Kekalahan dari negara serumpunnya yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018 itu merupakan pertama kali sejak 32 tahun terakhir. Ini pun jadi peringatan penting bagi Jerman menjelang upaya mereka mempertahankan gelar dalam putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli.

Apalagi, hasil ini membuat Jerman gagal menang dalam lima pertandingan terakhir, termasuk dua belakangan dengan kekalahan. Sebelumnya, Jerman dikalahkan Brasil 1-2 dan di tiga laga lagi seri 0-0 versus Inggris, 2-2 melawan Prancis, dan 1-1 ketika berhadapan dengan Spanyol.

Hasil ini membuat Jerman gagal menang dalam lima pertandingan terakhir, termasuk dua belakangan dengan kekalahan

Jerman masih akan menjalani satu pertandingan uji coba lagi yakni melawan Arab Saudi, salah satu dari lima wakil Asia ke putaran final Piala Dunia 2018, sebelum berangkat ke Rusia. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di BayArena di Leverkusen pada Sabtu (9/6/2018) mulai pk. 00:30 WIB.

Di Rusia, Jerman berada di Grup F bersama Swedia, yang di playoff kualifikasi Piala Dunia zona Eropa menaklukkan juara dunia empat kali Italia, serta Meksiko dan Korea Selatan.

Sebaliknya Inggris menang dengan skor 2-1 atas Nigeria, yang juga lolos ke Rusia. Dalam uji coba di Stadion Wembley di London, tuan rumah sempat unggul dua gol melalui Gary Cahill (7’) dan kapten tim Harry Kane (39’) sebelum dibalas Nigeria lewat Alex Iwobi 2 menit memasuki babak kedua.

Inggris akan mengakhiri uji coba sebelum ke Rusia pada Jumat dini hari WIB (8/6/2018) melawan Kosta Rika, juga kontestan Piala Dunia 2018, sedangkan Nigeria akan menjalani uji coba terakhir melawan Republik Ceska pada Rabu (6/6/2018) pk. 20:00 WIB.

Di Rusia, Inggris masuk Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia, sedangkan Nigeria berada di Grup D bersama Argentina, Islandia, dan Kroasia.

Dalam dua laga uji coba lainnya yang melibatkan empat tim yang lolos ke Rusia, hasilnya tanpa gol. Swedia imbang 0-0 saat menjamu sesama tim Skandinavia Denmark di Friends Arena di Solna, sedangkan di Brussels, tuan rumah Belgia imbang 0-0 versus Portugal minus Cristiano Ronaldo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper