Jadwal Liga 1: Big Match Persipura vs PSM, Persija vs Persebaya

Liga 1 segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-12. Sebanyak sembilan pertandingan bakal tersaji mulai Kamis (31/5/2018) malam hingga Senin (4/6/2018) malam.
M. Syahran W. Lubis | 31 Mei 2018 03:31 WIB
Aksi suporter Arema dalam salah satu pertandingan - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA – Liga 1 segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-12. Sebanyak sembilan pertandingan bakal tersaji mulai Kamis (31/5/2018) malam hingga Senin (4/6/2018) malam.

Klasemen sementara saat ini dipimpin dua tim dari Indonesia bagian timur yakni Barito Putera dan PSM Makassar, masing-masing dengan nilai 20, setelah keduanya pada saat bersamaan berhasil memetik kemenangan dalam dua pertandingan penutup pekan ke-11.

Kedua tim tersebut dibayangi Persipura Jayapura di peringkat ketiga klasemen sementara setelah dipaksa imbang dengan skor 1-1 oleh tuan rumah Persebaya dalam pertandingan pekan ke-11.

Pada pekan ke-12 ini, setidaknya terdapat tiga pertandingan yang kemungkinan besar menyedot perhatian lebih yakni Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya, Persipura menjamu PSM, serta Arema FC kontra PSIS Semarang.

Keduanya harus bakubunuh demi keluar dari slot yang tak pantas mereka tempati sebagai tim-tim yang menyandang nama besar.

Persija menjamu Persebaya di Stadion Sultan Agung di Bantul, Yogyakarta, karena semua stadion yang layak pakai di Jabodetabek sedang dalam masa persiapan menjelang Asian Games.

Kedua tim ini merupakan kekuatan lama dari era Perserikatan. Aroma rivalitas bukan hanya di atas lapangan hijau, tetapi juga merambat ke suporter kedua klub tersebut, meskipun belakangan mulai mereda dan mencoba saling menerima dan menghargai.

Sementara itu, Persipura kontra PSM jelas big match antara dua tim papan atas, peringkat kedua bertandang ke markas peringkat ketiga, Stadion Mandala di Kota Jayapura, Papua.

Hasil pertandingan ini akan menentukan apakah Persipura bisa kembali memuncaki klasemen walaupun juga tergantung pada hasil pertandingan PS Tira versus Barito Putera.

Satu lagi pertandingan yang pantas dinantikan ialah pertemuan dua tim besar yang tengah terpuruk di zona merah degradasi yakni Arema FC yang akan menjamu PSIS Semarang di Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Keduanya harus bakubunuh demi keluar dari slot yang tak pantas mereka tempati sebagai tim-tim yang menyandang nama besar.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-12 dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Kamis, 31 Mei:

20:30   Persib Bandung vs Bhayangkara FC (Indosiar)

Jumat, 1 Juni:

20:30   Borneo FC PSMS Medan (OChannel)

20:30   Arema FC vs PSIS Semarang (Indosiar)

20:30   Mitra Kukar vs Perseru Serui

Sabtu, 2 Juni:

20:30   Sriwijaya FC vs Persela Lamongan (Indosiar)

Minggu, 3 Juni:

20:30   Madura United vs Bali United (Ochannel)

20:30   Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya (Indosiar)

Senin, 4 Juni:

18:30   Persipura Jayapura vs PSM Makassar (Indosiar)

20:30   PS Tira vs Barito Putera.

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top