Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cardiff City Dampingi Wolves Promosi ke Liga Primer Inggris

Cardiff City kembali promosi ke Liga Primer Inggris menyusul Wolverhampton Wanderers (Wolves) setelah bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Reading.
Cardiff City merayakan kembalinya mereka bertarung di Liga Primer Inggris musim depan./Reuters-Andrew Boyers
Cardiff City merayakan kembalinya mereka bertarung di Liga Primer Inggris musim depan./Reuters-Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA – Cardiff City kembali promosi ke Liga Primer Inggris menyusul Wolverhampton Wanderers (Wolves) setelah bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Reading dalam pertandingan pekan ke-46 atau terakhir kompetisi Championship (divisi 2).

Dalam pertarungan di Stadion Cardiff City di Cardiff, Wales, pada Minggu malam WIB (65/5/2018), tuan rumah sedikit lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai sekitar 55 persen.

Cardiff, yang ditukangi Neil Warnock, beruntung bisa langsung promosi, tanpa melalui playoff untuk menentukan tim ketiga yang naik kasta ke Liga Primer, karena pada saat bersamaan Fulham di luar dugaan dikalahkan Birmingham City dengan skor 3-1.

Kekalahan itu menghentikan catatan hebat Fulham di kompetisi Championship yang tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan sebelumnya.

Birmingham memang harus menang demi menghindari degradasi ke League One (divisi 3) walaupun pada akhirnya jika pun kalah tetap bertahan di Championship karena di dua laga lain, Barnsley dan Burton Albion menelan kekalahan.

Akiba kekalahan pada matchday terakhir itu, Barnsley dan Burton degradasi ke League One menyusul Sunderland yang telah lebih dulu dipastikan turun kasta.

Bagi Fulham, kekalahan itu membuat tim besutan pelatih Slavia Jokanovic finis di posisi ketiga dengan nilai 88, berada di belakang Wolves yang tampil sebagai juara dengan nilai 99 dan Cardiff 90.

Peringkat ketiga hingga keenam akan menjalani playoff mulai 11 Mei mendatang untuk berebut satu tiket promosi. Di bawah Fulham ada Aston Villa dengan nilai 83, Middlesbrough 76, dan Derby County 76.

Cardiff City terakhir bertarung di Liga Primer Inggris pada musim 2013-2014 dan terdegradasi akibat finis di dasar klasemen, sedangkan Wolves terakhi tampil di Liga Primer pada musim 2011-2012 dan terdegradasi juga dengan status juru kunci.

Dari Liga Primer, baru Stoke City yang telah dipastikan degradasi ke Championship musim depan. Dua tim lainnya di zona degradasi, Swansea City—yang juga klub Wales sebagaimana Cardiff City—dan West Bromwich Albion masih terus berjuang untuk keluar dari zona merah.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper