Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Belgia vs Arab Saudi, Courtois Menarik Diri dari Setan Merah

Penjaga gawang Chelsea Thibaut Courtois menarik diri dari skuat Timnas Belgia yang akan beruji coba kontra Arab Saudi akibat keluhan hamstring.
Thibaut Courtois/Reuters-Francois Lenoir
Thibaut Courtois/Reuters-Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang Chelsea Thibaut Courtois menarik diri dari skuat Timnas Belgia yang akan beruji coba kontra Arab Saudi akibat keluhan hamstring.

Antonio Conte, pelatih Chelsea, mengonfirmasi bahwa pemain itu menderita masalah otot menjelang perempat final Piala FA melawan Leicester City pekan lalu meski memang biasanya yang diturunkan di ajang piala domestik—FA Cup dan Piala Liga (Carabao Cup)—memang Willy Caballero.

Courtois bergabung dengan skuat Belgia asuhan pelatih Roberto Martinez, tetapi kemudian mengumumkan akan meneruskan proses rehabilitasi bersama juara tim juara Liga Primer tersebut dan tidak bisa bermain melawan Arab Saudi pada pertengahan pekan ini di Stadion Roi Baudouin di Brussels.

"Thibaut Courtois belum sepenuhnya pulih dari cedera hamstring dan harus meninggalkan tim,” demikian pernyataan pada akun resmi Twitter Timnas Belgia.

"Roberto Martinez akan memutuskan penggantinya untuk pertandingan versus Arab Saudi. Semoga segera pulih, Thibaut," lanjut pernyataan tersebut.

Penjaga gawang tersebut memiliki 54 caps bersama Timnas Belgia sejak debutnya pada November 2011 ketika menjalani laga persahabatan melawan Prancis yang berakhir tanpa gol di Stade de France di Saint-Denis, Paris.

Belgia hanya menjalani satu pertandingan uji coba pada Maret ini, berbeda dengan sebagian besar tim kontestan Piala Dunia 2018 yang melakukannya sebanyak dua kali.

Tim yang berjuluk Setan Merah—sama dengan klub Liga Primer Inggris Manchester United—merupakan tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada pertengahan tahun nanti dari kualifikasi zona Eropa.

Di Rusia 2018, Romelu Lukaku dan kawan-kawan tergabung di Grup G bersama Inggris, Panama, dan Tunisia. Mereka memulai perjuangannya menghadapi Panama pada Senin, 18 Juni mulai pk. 22:00 WIB, lalu bertemu Tunisia dan terakhir kontra Inggris dalam laga yang diprediksi menentukan juara grup.

Sebelum bertarung di Rusia, Belgia dijadwalkan menjalani dua pertandingan uji coba lagi yakni melawan Portugal dan Mesir—keduanya juga lolos ke putaran final Piala Dunia 2018—pada awal Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper