Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mauricio Pochettino: Ingin Bangun Budaya Kuat Tottenham di Kompetisi Utama

Tottenham Hotspur harus membangun budaya yang kuat di kompetisi-kompetisi utama seperti Liga Inggris dan Liga Champions untuk mengembangkan klub ketimbang hanya fokus pada kompetisi-kompetisi piala domestik, kata manajer Mauricio Pochettino.
Mauricio Pochettino/www.skysports.com
Mauricio Pochettino/www.skysports.com

Bisnis.com, LONDON -  Tottenham Hotspur harus membangun budaya yang kuat di kompetisi-kompetisi utama seperti Liga Inggris dan Liga Champions untuk mengembangkan klub ketimbang hanya fokus pada kompetisi-kompetisi piala domestik, kata manajer Mauricio Pochettino.

Klub London utara itu mengamankan tiket semifinal Piala FA berkat kemenangan 3-0 atas Swansea City di perempat final pada Sabtu.

"Saya tidak pernah berkata bahwa tidak penting untuk memenangi kompetisi ini," kata Pochettino kepada para pewarta.

"Kompetisi tipe ini adalah menikmati proses dan mengenai menikmati ketika Anda mengangkat trofi, namun ini tidak akan menjadi level atau status yang berbeda sebagaimana menjuarai Liga Inggris atau Liga Champions untuk menempatkan klub di level yang lebih tinggi."

"Bagi saya, ketika Anda konsisten memenangi Liga Inggris atau kompetisi terbaik di dunia seperti Liga Champions, hal itu membantu Anda untuk menciptakannya (mentalitas kemenangan)." Gol-gol dari Christian Eriksen dan Erik Lamela membantu Tottenham menaklukkan Swansea dan menyiapkan pertemuan di semifinal melawan Manchester United bulan depan."

Tottenham menghuni peringkat keempat di liga, tertinggal empat poin dari tim peringkat kedua United, dan akan melawat ke markas tim peringkat kelima Chelsea, yang tertinggal lima poin dari mereka, pada 1 April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper