Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Liverpool Dipermalukan Swansea, Skor 0-1

Liverpool secara mengejutkan dihantam tim papan bawah Swansea City dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan penutup pekan ke-24 Liga Primer Inggris pada Selasa pagi WIB (23/1/2018).
Para pemain Swansea City bersuka cita selepas Alfie Mawson (kedua kiiri, depan) menjebol gawang Liverpool./Reuters-Rebecca Naden
Para pemain Swansea City bersuka cita selepas Alfie Mawson (kedua kiiri, depan) menjebol gawang Liverpool./Reuters-Rebecca Naden

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool secara mengejutkan dihantam tim papan bawah Swansea City dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan penutup pekan ke-24 Liga Primer Inggris pada Selasa pagi WIB (23/1/2018).

Swansea City, yang merupakan penghuni dasar klasemen sementara Liga Primer, berhasil mempermalukan Liverpool yang mengisi papan atas, berkat gol semata wayang yang dilesakkan Alfie Mawson 6 menit menjelang turun minum dengan memaksimalkan assist Federico Fernandez.

Gol tuan rumah ini ada andil Virgil van Dijk, bek Liverpool yang baru didatangkan dari Southampton dan berharga 75 juta pound sterling, yang tidak bersih menyapu bola sehingga jatuh ke para pemain Swansea City. Ini laga perdana Van Dijk untuk Liverpool di ajang Liga Primer.

Liverpool hampir menyamakan skor pada saat injury time babak kedua ketika sundulan kepala dari jarak dekat yang dilepas Roberto Firmino dengan menyambar umpan lambung Van Dijk hanya menghantam tiang kanan gawang Swansea.

Bagi Swansea, satu-satunya klub Wales yang bertarung di Liga Primer Inggris, kemenangan di hadapan lebih dari 20.000 pendukungnya di Stadion Liberty ini belum berhasil mengangkatnya dari dasar klasemen.

Klub asuhan pelatih asal Portugal Carlos Carvalhal itu mendulang nilai 20, sama dengan West Bromwich Albion di peringkat 19, karena kalah selisih gol, -20 berbanding -12. Perolehan nilai tersebut berjarak 3 angka dari zona aman peringkat 17 milik Stoke City.

Adapun bagi Liverpool, ini adalah kekalahan ketiga sepanjang Liga Primer musim ini dan pertama dalam 14 pertandingan liga terakhir. Liverpool menelan kekalahan terakhir sebelujm ini pada Oktober tahun lalu dari Tottenham Hotspur dengan skor 1-4. Satu kekalahan lain didapat dari Manchester City 0-5.

Dengan kekalahan ini, Liverpool tertahan di peringkat keempat dengan nilai 47. Padahal, jika menang dengan selisih tiga gol atas Swansea—yang sebenarnya cukup masuk akal sebab pada pertemuan pertama Liverpool menang 5-0—Liverpool naik ke posisi ketiga menggeser juara bertahan Chelsea.

Posisi tiga teratas di klasemen sementara Liga Primer, Manchester City berkuasa penuh di pucuk dengan perolehan 65 poin, jauh meninggalkan rival sekota Manchester United (53) dan juara bertahan Chelsea (50).

Hasil lengkap pekan ke-24: Brighton & Hove Albion 0 vs Chelsea 4; Arsenal 4 vs Crystal Palace 1; Burnley 0 vs Manchester United 1; Everton 1 vs West Bromwich Albion 1; Leicester City 2 vs Watford 0; Stoke City 2 vs Huddersfield Town 0; West Ham United 1 vs AFC Bournemouth 1; Manchester City 3 vs Newcastle United 1; Southampton 1 vs Tottenham Hotspur 1; Swansea City 1 vs Liverpool 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper