Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Madrid Dilibas Tim Promosi Girona (Video)

Hasil La Liga Spanyol sangat mengejutkan, juara bertahan Real Madrid dilibas tim promosi Girona 1-2.
Para pemain Girona merayakan kemenangan atas Real Madrid./Reuters-Albert Gea
Para pemain Girona merayakan kemenangan atas Real Madrid./Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan La Liga Spanyol, Real Madrid, dikejutkan oleh tim promosi, Girona, saat mereka kalah 1-2 dari tuan rumah saat mengunjungi Stadion Municipal de Montilivi, Girona, pada Senin dini hari WIB (30/10/2017) untuk laga lanjutan pekan ke-10.

Madrid yang sempat memimpin pertandingan lewat gol Isco Alarcon di awal babak pertama, malah pulang dengan tangan hampa setelah Girona merebut kemenangan berbekal gol dari Cristhian Stuani dan Portu.

Kekalahan itu membuat tim besutan Zinedine Zidane tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 20 poin, sementara Girona (12) naik ke urutan ke-11.

Klik Watch on YouTube

Isco Alarcon membawa Madrid unggul pada menit 12, hanya sesaat setelah peluang tuan rumah dimentahkan oleh tiang gawang.

Karim Benzema memimpin serangan balik Madrid dan meneruskan umpan kepada Cristiano Ronaldo yang segera melepaskan tembakan keras namun masih bisa diselamatkan penjaga gawang Bono. Sayangnya, bola penyelamatan Bono tak sempurna dan mudah disambar oleh Isco demi membawa tim tamu unggul.

Tertinggal satu gol justru melecut Girona untuk tampil lebih menyerang namun bola tandukan Portu menyambut umpan Aday Benitez pada menit 35 masih bisa ditepis penjaga gawang Kiko Casilla, yang mementahkan bola ke tiang gawang sebelum disapu barisan pertahanan.

Upaya keras Girona menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil saat Stuani mencetak gol pada menit 54. Berawal dari aksi individual menawan Borja Garcia melewati tiga pemain Madrid dan melepaskan umpan yang berhasil dikendalikan Stuani mengecoh Nacho dan diselesaikan dengan tembakan mendatar ke sudut kanan gawang.

Hanya 4 menit setelah gol penyeimbang kedudukan, Girona sukses merebut keunggulan dari tangan Madrid.

Tepat pada menit 58, Stuani kembali melepaskan tendangan keras yang masih bisa diantisipasi Casilla, namun bola liar berhasil disambut Maffeo demi meneruskannya kepada Portu yang menyelesaikan tugasnya dengan sempurna untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1 bagi tuan rumah.

Kejutan Girona belum selesai, mereka hampir menambah keunggulan pada menit 69, namun sontekan Stuani yang sudah berhasil menaklukkan Casilla masih tipis menyamping dari sasaran.

Pada menit 84, Madrid berhasil menyarangkan bola ke gawang Girona lewat pemain pengganti Lucas Vazquez, namun hakim garis mengangkat bendera pertanda Lucas berada dalam posisi offside ketika menyambut umpan Isco. Gol dianulir dan Girona berhasil mempertahankan skor 2-1 hingga laga usai.

Selepas laga, Isco menyatakan kini dia dan rekan-rekan setimnya harus menunjukkan perbaikan dan tanggung jawab lebih setelah kekalahan memalukan itu, yang membuat sang juara bertahan tertinggal 8 poin dari pemimpin klasemen sementara La Liga Barcelona.

"Kami punya tanggung jawab besar mulai saat ini sampai akhir musim. Sudah tentu kami tak bisa terus seperti ini. Kami adalah Madrid dan tak boleh terus kehilangan poin," ujar sang gelandang.

Dia melanjutkan, "Ini pertandingan yang aneh dari pandangan kami sebab kami telah unggul 1-0 tapi kemudian kehilangan koneksi dengan penampilan awal saat babak kedua dimulai, lantas mereka [Girona] mengubah alur permainan dan mengendalikannya."

Sementara itu, pelatih Madrid Zinedine Zidane menuturkan bahwa anak asuhnya kehilangan konsentrasi dan sebaliknya para pemain tuan rumah menguasai secara detail pertandingan.

"Itulah sepak bola dan sepak bola selalu mengenai detail. Tak ada waktu untuk mencari alasan. Mereka mencetak gol dua kali, sedangkan kami gagal memanfaatkan peluang. Itu normal terjadi dan kami harus memberi selamat kepada Girona karena mereka main sangat baik," ucap Zidane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/LaLiga.es

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper