Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: 10 Pemain Juventus Hajar Udinese, Lazio Menang 3-0

Juventus dan Lazio mencatat kemenangan telak dalam dua laga penutup pekan kesembilan Serie A untuk menguntit ketat Napoli dan Inter Milan di klasemen sementara.
Pemain Juventus Sami Khedira/Reuters-Massimo Pinca
Pemain Juventus Sami Khedira/Reuters-Massimo Pinca

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus dan Lazio mencatat kemenangan telak dalam dua laga penutup pekan kesembilan Serie A untuk menguntit ketat Napoli dan Inter Milan di klasemen sementara.

Juve menghantam tuan rumah Udinese dengan skor telak 6-2 di Stadion Friuli di Kota Udine yang ditandai dengan hattrick Sami Khedira. Pemain Timnas Jerman berdarah Tunisia itu mencetak tiga golnya pada menit ke-20, 59, dan 87.

Sang juara bertahan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Stipe Perica ketika pertandingan baru memasuki menit ke-8. Juve bisa menyamakan 1-1 berselang 6 menit kemudian berkat gol bunuh diri pemain Udinese Samir de Souza.

Khedira membalikkan skor jadi 1-2 pada menit ke-20 dengan memaksimalkan assist Juan Guillermo Cuadrado. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Udinese coba bangkit dengan melesakkan gol balasan lewat Danilo pada menit ke-47. Namun, kemudian Juve mengamuk dengan empat gol lagi. Selain dua gol Khedira, dua gol lainnya dihasilkan Daniele Rugani (52’) dan Miralem Pjanic (90’).

Hebatnya, Juve memetik kemenangan di kandang lawan setelah hanya dengan 10 pemain sejak menit ke-26 setelah striker Mario Mandzukic mendapat dua kartu kuning beruntun dari wasit Daniele Doveri.

Pemberian dua kartu kuning itu dapat disebut sebagai kontroversial mengingat dia berselisih dengan bek Udinese Ali Adnan dengan kontrontasi yang dimulai pemain Timnas Irak itu.

Ali Adnan secara jelas melanggar Mandzukic di kotak penalti sehingga terjatuh, namun wasit tak menghukum Udinese. Ali Adnan malahan memarahi Mandzukic dan menganggapnya diving. Keduanya terlibat perselisihan.

Wasit lantas menghukum keduanya dengan kartu kuning. Mandzukic yang merasa sebagai korban melakukan protes dengan cara yang sangat wajar, namun wasit langsung memberinya lagi kartu kuning kedua.

Sementara itu di Stadion Olimpico Roma, Lazio menghantam tamunya Cagliari 3-0. Dua dari tiga gol tuan rumah dikontribusi striker Ciro Immobile lewat penalti menit ke-7 dan menit 41 dengan assist Adam Marusic. Satu gol lainnya dihasilkan Bartolomeu ‘Bastos’ Jacinto ketika babak kedua berjalan 4 menit.

Dengan demikian, Juventus dan Lazio masing-masing berada di posisi ketiga dan keempat dengan nilai sama-sama 22, sedangkan Napoli di urutan teratas dengan koleksi 25 angka diikuti Inter Milan 23 setelah keduanya sehari sebelumnya imbang tanpa gol.

Hasil pekan kesembilan yang berakhir pada Senin dini hari WIB (22/10/2017): Sampdoria 5 vs Crotone 0; Napoli 0 vs Inter 0; Chievo 3 vs Verona 2; Atalanta 1 vs Bologna 0; Benevento 0 vs Fiorentina 3; Milan 0 vs Genoa 0; SPAL 0 vs Sassuolo 1; Torino 0 vs Roma 1; Udinese 2 vs Juventus 6; Lazio 3 vs Cagliari 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper