Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Hattrick Boaz Bawa Persipura Benamkan Persija

Persipura harus berterima kasih kepada sang kapten Boaz Solossa yang mencetak hattrick ke gawang Persija sehingga skuat Mutiara Hitam menang 3-0.
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH

Bisnis.com, JAKARTA - Persipura Jayapura harus berterima kasih kepada sang kapten Boaz Solossa yang mencetak hattrick ke gawang Persija Jakarta sehingga skuat Mutiara Hitam menang dengan skor telak 3-0 dalam laga pembuka pekan ke-30 Liga 1.

Kemenangan dalam pertandingan di Stadion Mandala di Kota Jayapura pada Rabu (18/10/2017) itu memelihara peluang Persipura untuk tetap bersaing menuju panggung juara Liga 1 2017 dengan pesaing terdekat adalah Bhayangkara FC, Bali United, dan PSM Makassar.

Dengan tambahan 3 poin hasil kemenangan dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh TV One, Persipura menempati posisi kedua dalam klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 56 atau 3 poin di belakang Bhayangkara FC yang berada di peringkat teratas.

Sementara itu, Bali United dan PSM Makassar membayangi posisi ketiga dan keempat dengan nilai masing-masing 55. Adapun Persija tertahan di posisi keenam dengan nilai 49.

Pertandingan kali ini merupakan pertemuan dua tim yang sama-sama memetik kemenangan dengan skor telak 5-0 pada pekan ke-29. Persipura menang di kandang Mitra Kukar, sedangkan Persija menang dengan skor serupa ketika menjamu Persegres Gresik United.

Ini juga merupakan pertandingan adu strategi dari dua pelatih berkebangsaan Brasil yakni Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco di kubu Persija dan Wanderley Junior di sisi Persipura Jayapura.

Dalam pertandingan kali ini, Persipura mendominasi dengan menghasilkan begitu banyak peluang berbanding dengan satu saja peluang bersih milik Persija lewat Bruno Lopes ketika skor pertandingan 2-0.

Pada babak pertama Persipura mendapatkan empat peluang, namun bidikan Prisca Womsiwor, Boaz Solossa, Addison Alves, dan Mauricio Leal masih tipis menyamping bidang sasaran yakni gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Setelah skor hingga rehat masih 0-0, memasuki babak kedua masuknya Osvaldo Haay menggantikan Womsiwor berperan penting membawa kemenangan bagi tuan rumah.

Pada menit ke-64 umpan silang lambung Osvaldo bisa ditepis Andritany, namun bola mengarah ke Boaz yang perlahan saja menyontek bola ke sudut kiri atas gawang Persija, skor berubah menjadi 1-0.

Beberapa menit kemudian Persipura kembali mempunyai peluang untuk menambah gol lewat Osvaldo, namun tendangan kerasnya dari jarak dekat pada menit ke-68 melayang tinggi, padahal dia telah berdiri di posisi yang sangat bebas.

Tuan rumah menambah gol pada menit 85. Osvaldo berdiri cukup bebas berhadapan dengan kiper Persija Andritany, namun dia memilih menyodorkan bola ke Boaz yang posisinya lebih bebas. Boaz pun dengan mudah mendorong bola ke gawang Persija.

Semenit berikutnya Persija berpeluang memberikan gol balasan. Brno Lopes terlepas dari pengawalan pemain Persipura, namun tendangan keras mendatarnya masih menyamping di sisi kanan gawang tuan rumah.

Malahan 2 menit berikutnya Persipura menambah gol lagi. Umpan lambung jauh Addison dari sisi kanan pertahanan Persija dikontrol sejenak oleh Boaz di kotak penalti dan di antara kepungan empat pemain tamu, sang kapten melepas tendangan keras yang memang terlalu sulit untuk diantisipasi Andritany, 3-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper