Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia Gasak Kamboja 3-1, Peluang Banyak Terbuang

Timnas Indonesia menundukkan Kamboja dengan skor 3-1 dalam laga uji coba di Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi, Jawa Barat.
Penyerang Timnas Indonesia Lerby Eliandry Pong Babu selepas menjebol gawang Kamboja/Antara-Sigid Kurniawan
Penyerang Timnas Indonesia Lerby Eliandry Pong Babu selepas menjebol gawang Kamboja/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia menundukkan Kamboja dengan skor 3-1 dalam laga uji coba di Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sebenarnya Indonesia mempunyai begitu banyak peluang dalam laga yang dipimpin wasit Sukhbir Singh (Singapura) pada Rabu malam WIB (4/10/2017) tersebut, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, Sebelum terjadi gol, kiper Kamboja Sou Yaty membuat penyelamatan gemilang atas tendangan keras Rezaldi Hehanusa dan Septian David Maulana.

Setelah itu, Febri Heriadi melepas dua bidikan keras, namun masih menyamping dari bidang gawang Kamboja.

Peluang terbaik sebelum terjadi gol ialah sontekan Andik Vermansah pada menit ke-30 yang masih dapat ditepis kiper Sou Yaty dan kjemudian hanya menghantam mistar gawang.

Namun dalam rentang waktu 3 menit berikutnya, Timnas Indonesia berhasil menyarangkan dua gol. Lerby sukses menanduk bola dari umpan sepak pojok pada menit ke-31 dan 2 menit kemudian akselerasi Andik dari sisi kanan pertahanan Kamboja dapat dituntaskan dengan sempurna oleh Rezaldi Hehanusa.

Memasuki injury time babak pertama, Indonesia kembali mendapat peluang untuk menambah gol, namun tendangan keras Febri hanya menghantam mistar gawang Kamboja. Skor 2-0 hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Kamboja mengejutkan dengan gol Chan Vathanaka pada menit ke-47 melalui tendangan keras yang gagal dihadang kiper Andritany Ardhiyasa meski sudah mengantisipasi arahnya dengan tepat.

Namun, Indonesia berhasi memulihkan keunggulan selisih dua gol setelah semenit kemudian Septian David Maulana meliuk-liuk di antara empat pemain Kamboja dan melepas tendangan keras mendatar yang menjebol gawang lawan, skor 3-1.

Selepas itu, Indonesia dan Kamboja beberapa kali mendapat peluang, namun tak terjadi tambahan gol. Chan Vathanaka sempat nyaris kembali mencetak gol pada menit ke-66, namun beruntung bagi Indonesia, bidikannya tipis saja melebar di sisi luar tiang kanan gawang Andritany.

Pada menit 84 giliran Keo Sokpheng dalam posisi cukup bebas melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun berhasil diblok secara luar biasa oleh kiper Andritany.

Indonesia juga mendapat peluang terbaik pada injury time babak kedua, tetapi tendangan keras dari Stefano Lilipaly yang berdiri begitu bebas dari kota penalti, tipis melewati mistar gawang Kamboja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper