Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL INDONESIA VS FILIPINA: Yess, Indonesia Pesta Gol

HASIL INDONESIA VS FILIPINA: Yess, Indonesia Pesta Gol
Timnas Indonesia U-19/PSSI
Timnas Indonesia U-19/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia berpesta gol saat lawan Filipina di ajang Piala AFF U-18 di Myanmar, Kamis (7/9/2017). Timnas U-19 menang dengan skor telak 9-0.

Gol pertama Indonesia diciptakan oleh Feby Eka Putra di menit 9 lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Gol kedua pasukan Indra Sjafri diciptakan Egy Maulana Vikri di menit 22 setelah terjadi kemelut di kotak penalti Filipina.

Kiper Filipina kembali memungut bola dari dalam gawangnya setelah Muhammad Iqbal menjebol gawang Quincy Kamerad pada menit 26 usai memanfaatkan umpan tarik Feby Eka.

Timnas Indonesia sebenarnya punya beberapa peluang lagi mencetak gol, namun tendangan Egy Maulana Vikri dan Saghara mampu dihalau dengan baik oleh kiper Filipina pada menit 10 dan 12. Setelah itu tendangan penalti di menit 30 yang dilakukan Asnawi Mangkualam juga berhasil digagalkan Quincy Kamerad.

Filipina sendiri bukan tanpa peluang. Di awal pertandingan, tendangan striker Filipina, Mariano Suba mampu ditepis dengan baik kiper Indonesia.

Babak II

Indonesia mengendurkan serangan di babak kedua. Pelatih Indra Sjafri mengganti Egy yang di babak pertama mencetak dua gol lewat sontekan dan tendangan penalti.

Namun perbedaan kualitas antara Filipina dan Indonesia tetap membuat anak buah Indra Sjafri tetap bisa pesta gol di babak kedua.

Indonesia akhirnya menambah empat gol lagi di babak kedua. Feby Eka mencetak hatrrick di pertandingan ini setelah sepakannya dari dalam kotak penalti kembali menjebol gawang Quincy di menit 74. Di akhir laga, Feby dengan tenang mencetak gol ketiga di menit 87 dengan tendangan terukurnya.

Muhammad Rafli Nursalim dan Resky turut mencetak gol kedelapan dan kesembilan untuk Indonesia dalam waktu dua menit sebelum laga berakhir.

Filipina nyaris mencetak gol ke gawang Indonesia di pertengahan babak kedua namun tendangan kapten Filipina masing melenceng tipis di gawang Indonesia.

Hasil Indonesia vs Filipina berakhir dengan skor 9-0. Dengan kemenangan ini maka Indonesia menempati puncak klasemen Grup B Piala AFF U-18 dengan nilai 6 dari 2 kali berlaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper