Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antonio Donnarumma, Abang Gianluigi, ke Milan, Saingan Posisi Kiper

AC Milan mengontrak Antonio Donnarumma, saudara Gianluigi Gigio Donnarumma, kiper utama klub raksasa Serie A Italia tersebut.
Antonio Donnarumma/ACMilan.com
Antonio Donnarumma/ACMilan.com

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan mengontrak Antonio Donnarumma, saudara Gianluigi ‘Gigio’ Donnarumma, kiper utama klub raksasa Serie A Italia tersebut.

Antonio Donnarumma, abang Gianluigi, dikontrak dengan durasi 4 tahun. Dia juga berposisi sebagai penjaga gawang. Dengan demikian, otomatis terjadi persaingan abang adik itu untuk menempati posisi utama di bawah mistar gawang Milan.

Pemain berusia 27 tahun tersebut didatangkan dengan basis permanen dari kontestan liga teratas Yunani, Asteras Tripolis.

Kesepakatan perpindahannya diumumkan pada Rabu (12/7/2017), hanya berselang sehari setelah adiknya, Gianluigi, mengakhiri kontroversi rencana perpindahannya dengan menandatangani kontrak baru di tim yang bermarkas di San Siro tersebut.

Antonio Donnarumma merupakan mantan penjaga gawang Milan junior. Dia pindah ke sesama kontestan Serie A Genoa pada 2012 di mana dia hanya bertanding satu kali selama empat musim di klub Serie A.

Dia juga sempat dipinjamkan ke beberapa klub Serie B, kasta kedua dalam sistem sepak bola Italia, yakni Piacenza, Gubbio, dan Bari.

Antonio hanya berada di Asteras selama satu musim dan kini balik ke Milan. Di klub masa kecilnya ini dia akan menjadi pelapis bagi adiknya bersama kiper asal Brasil Gabriel Vasconcelos Ferreira, 24 tahun, serta mantan penjaga gawang Juventus dan Cagliari, Marco Storari, yang telah berusia 40 tahun.

Direktur Sport AC Milan Massimiliano Mirabelli menegaskan bahwa boyongan terhadap Antonio bukan dimaksudkan untuk menyenangkan hati Gianluigi Donnarumma, yang baru berusia 18 tahun.

"Hal pertama yang harus kami lakukan adalah memperbarui kontrak Gigio, tapi saya langsung memiliki gagasan untuk membawa saudaranya Antonio juga," katanya.

Dia menyatakan pula bahwa dalam proses mendatangkan Antonio, evaluasi teknis dikedepankan lebih dulu. “Saya pikir Antonio dapat menjadi orang ke-12 untuk Milan.”

Antonio Donnarumma menjadi pemain kedelapan yang didatangkan Milan pada bursa transfer musim panas ini setelah Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, Andre Silva, dan Fabio Borini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper