Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mourinho Didakwa Gara-gara Berkomentar Pedas

Asosiasi sepak bola Inggris (FA) mengumumkan bahwa manajer Chelsea Jose Mourinho didakwa telah melakukan pelanggaran terkait komentar pedasnya kepada wasit yang memimpin laga Chelsea melawan Southampton pada Desember 2014.
Jose-Mourinho  /Reuters
Jose-Mourinho /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA— Asosiasi sepak bola Inggris (FA) mengumumkan bahwa manajer Chelsea Jose Mourinho didakwa telah melakukan pelanggaran terkait komentar pedasnya kepada wasit yang memimpin laga Chelsea melawan Southampton pada Desember 2014.

Mourinho berkomentar bahwa ada "sebuah kampanye yang jelas" yang dilakukan oleh "orang-orang, para pakar, komentator dan pelatih dari tim lain" untuk melawan Chelsea.

Mantan pelatih Inter Milan tersebut juga mengatakan hukuman yang diberikan kepada Cesc Fabregas yang dituduh melakukan aksi "diving" pada 28 Desember 2014 di Stadion St. Mary sebagai sebuah "skandal".

"Diduga tindakannya merupakan perilaku yang tidak tepat karena menuduh dan/atau menyiratkan pihak wasit atau sejumlah wasit dan/atau telah membuat pertandingan menjadi buruk," demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh Asosiasi sepakbola Inggris dilansir dari laman ESPN, Kamis (8/1/2015).

Mourinho memiliki waktu sampai Selasa pekan depan untuk menanggapi tuduhan FA tersebut.

Sebelumnya, Mourinho telah diganjar peringatan resmi akibat menyindir dengan ucapan "wasit yang baik" pada laga melawan Stoke City pada Desember 2014. FA pun telah melarang Mourinho berkomentar tentang wasit menjelang pertandingan. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

HASIL LENGKAP COPA DEL REY: Barca Menang, vs Real Atau Atletico Madrid?

HASIL COPA DEL REY: Barcelona Pesta 5-0 vs Elche, Neymar 2 Gol

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Editor
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper