Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejar Target 100 Hari Kabinet Merah Putih, Menpora Fokus ke Sea Games 2025

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menuturkan target yang ingin dicapai dalam 100 hari berada di Kabinet Merah Putih.
Menpora Dito Ariotedjo menuturkan targetnya dalam 100 hari pemerintahan Prabowo-Gibran / Kemenpora
Menpora Dito Ariotedjo menuturkan targetnya dalam 100 hari pemerintahan Prabowo-Gibran / Kemenpora

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menuturkan target yang ingin dicapai dalam 100 hari berada di Kabinet Merah Putih.

Menpora Dito Ariotedjo menuturkan ihwal target jangka pendek yang akan difokuskan oleh kementeriannya.

Dito mengatakan, Menpora ingin mencapai target 100 hari kerja pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka di sektor olahraga yakni Sea Games dan Asean Para Games 2025.

"Kemenpora akan mempersiapkan atlet Indonesia dengan baik untuk target 100 hari kerja yakni Sea Games dan Asean Para Games 2025, karena ini adalah multievent perdana di era pemerintahan Prabowo," tutur Menpora Dito Ariotedjo di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Selain itu, Dito juga memberikan arahan terkait tugas Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga (Wamenpora) Taufik Hidayat yakni memantau langsung persiapan cabang-cabang olahraga prioritas yang akan diberangkatkan ke pesta olahraga 4 tahunan Olimpiade Los Angeles 2028.

Dito berharap pengalaman Taufik sebagai atlet yang pernah meraih medali emas di Olimpiade Athena 2004 bisa ditularkan kepada juniornya.

Lebih dari itu Dito berharap sosok Taufik yang telah mampu berprestasi tingkat dunia dan Olimpiade juga bisa memberikan inpirasi bagi kaum muda Indonesia.

"Jadi dengan adanya Mas Wamen ini akan lebih banyak spektrum yang bisa kami raih. Juga bagaimana nanti Mas Wamen yang juga mantan olimpian bisa juga memotivasi dan memantau langsung persiapan cabor yang akan bertanding khususnya di Olimpiade dan Paralimpiade 2028," ujar Menpora Dito.

Menurut Menpora Dito menyebut tugas di Kemenpora sangat banyak, maka dari itu dirinya bersama Wamen akan terus berkoordinasi mengenai pembagian porsi tugas.

"Saya bersama Mas Wamen untuk koordinasi tugas pertama, kalau seluruh program pasti day to day akan kita saling brief bagaimana yang harus saya lakukan mana yang Mas Taufik. Karena tugas di Kemenpora ini sangat banyak, karakter dari output dan yang dicapai di program Kemenpora ini adalah adanya kehadiran kami selaku menteri," katanya.

Sea Games 2025 dan Asean Para Games 2025 akan menjadi sasaran antara yang diincar Kemenpora untuk mematangkan atlet menuju Olimpiade Los Angeles.

Dito Ariotedjo dan Taufik Hidayat mengaku akan berbagi tugas untuk mendorong prestasi atlet Indonesia di turnamen regional Asia Tenggara itu.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper