Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Maybank Marathon 2024 di Bali: Para Pelari Kenya Masih Menguasai

Para pelari Kenya merajai event bergengsi Maybank Marathon 2024 yang digelar di Bali United Training Center, Gianyar Bali pada Minggu (25/8/2024).
Hasil Maybank Marathon 2024 di Bali: Para Pelari Kenya Masih Menguasai /Bisnis-Noris
Hasil Maybank Marathon 2024 di Bali: Para Pelari Kenya Masih Menguasai /Bisnis-Noris

Bisnis.com, GIANYAR - Para pelari Kenya merajai event bergengsi Maybank Marathon 2024 yang digelar di Bali United Training Center, Gianyar Bali pada Minggu (25/8/2024). 

 Pada kategori Marathon Open Male, dimenangkan oleh Paul Tiongik pelari asal Kenya nomor punggung 03 dengan catatan waktu terbaik 02:18:25, sedangkan untuk kategori Marathon Open Female dimenangkan oleh Aurelia Kiptui asal Kenya nomor punggung 22 dengan catatan waktu terbaik 02:36:59. 

Pelari Indonesia juga berhasil meraih podium yang masing - masing untuk kategori Marathon National Male dimenangkan oleh La Ode Safrudin nomor punggung 21914 dengan catatan waktu terbaik 02:31:16, sedangkan untuk kategori Marathon National Female dimenangkan oleh Isania Tarigan nomor punggung 20124 dengan catatan waktu terbaik 03:14:40

Peserta Maybank Marathon 2024 diikuto oleh Lebih dari 12.700 peserta yang berasal dari 57 negara berdiri dengan antusias di depan start line di Bali United Training Center, Gianyar untuk flag off setiap kategori.

Flag-off pertama dilakukan untuk kategori Marathon dengan melepas sebanyak 3.500 peserta pada pukul 04.30 WITA, kemudian kategori Half Marathon dengan melepas 6.200 peserta pada pukul 05.30 WITA dan sebanyak 3.000 peserta kategori 10K yang dilepas pada pukul 06.00 WITA.

Selain itu, flag-off juga dilakukan untuk melepas 100 peserta kategori Wheelchair pada pukul 06.10 WITA dan Children Sprint.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Steffano Ridwan, mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil meraih prestasi dan membawa pulang hadiah dari penyelenggaraan Elite Label Road Race Maybank Marathon tahun ini. Dari segi penyelenggaraan lomba, Steffano juga menyampaikan kekaguman terhadap antusiasme ribuan peserta yang sudah bersiap-siap sejak pagi dini hari untuk berlari di sepanjang rute lomba. 

Steffano juga menjelaskan bahwa tolok ukur kesuksesan penyelenggaraan Maybank Marathon bukan semata dari prestasi partisipasi jumlah peserta lari, tetapi faktor keamanan dan kenyamanan peserta saat berlari di rute merupakan hal terpenting dalam pelaksanaan event ini.

Steffano mengutarakan pentingnya untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan Maybank Marathon. Hal ini terwujud nyata dengan pemilihan lokasi baru di Bali United Training Center, dan predikat Elite Label dari World Athletics yang disandangnya.

“Mewakili Maybank Indonesia dan seluruh panitia Maybank Marathon 2024, kami mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti lomba dengan tertib, dan kepada para petugas di lapangan mulai dari tim pengamanan, medis,ers, marshalls, dan pecalang yang terus berjaga dengan sigap di sepanjang rute. Selain itu, tidak lupa kami juga ucapkan terima kasih kepada warga Gianyar yang telah menyemangati para peserta di sepanjang rute sehingga turut menambah semarak penyelenggaraan Maybank Marathon 2024,” jelas Steffano dari siaran pers, Minggu (25/8/2024).

Project Director Maybank Marathon Widya Permana menutup acara konferensi pers pengumuman pemenang Maybank Marathon 2024 dengan menyampaikan bahwa panitia akan melanjutkan persiapan untuk Maybank Marathon 2025. 

“Peserta yang belum mendapatkan kesempatan berpartisipasi pada Maybank Marathon 2024, masih memiliki kesempatan untuk mengikuti Elite Label Road Race Maybank Marathon 2025. Terus berlatih dan siapkan diri untuk berjumpa tahun depan,” kata Widya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper