Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diikuti 205 Peserta, ITB Jatiluhur International Triathlon 2024 Sukses Digelar

Event olahraga ITB Jatiluhur International Triathlon (IJIT) 2024 telah rampung digelar dan diikuti oleh sebanyak 205 peserta.
Event ITB Jatiluhur International Triathlon (IJIT) 2024 sukses digelar pada Minggu (11/8/2024) / Istimewa
Event ITB Jatiluhur International Triathlon (IJIT) 2024 sukses digelar pada Minggu (11/8/2024) / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Event olahraga ITB Jatiluhur International Triathlon (IJIT) 2024 telah rampung digelar dan diikuti oleh sebanyak 205 peserta.

ITB Jatiluhur International Triathlon (IJIT) 2024 yang merupakan edisi kedua gelaran ini digelar di Kawasan Wisata Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (11/8/2024).

Turnamen bergengsi yang diprakarsai oleh Ikatan Alumni Teknik Sipil ITB (ALSI ITB) dan Perum Jasa Tirta II (PJT II) ini berlangsung dengan sukses dan meriah.

Para peserta IJIT 2024 dilepas langsung oleh Staff Khusus Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga bersama Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan, Direktur Utama PJT II Imam Santoso, dan Ketua Umum ALSI ITB Abdul Malik Sadat Idris.

Turut hadir mendukung kesuksesan pelaksanaan acara ini Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, S.E., M.T.

Pada tahun ini sebanyak 205 peserta turut berlaga menuntaskan lintasan renang, lintasan sepeda, dan lintasan lari.

Perlombaan dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori Sprint Distance dan kategori Olympic Distance.

Kategori Sprint Distance menempuh jarak renang 750 meter, sepeda 20 kilometer, dan lari 5 kilometer.

Adapun untuk kategori Olympic Distance memiliki jarak renang 1.500 meter, sepeda 40 kilometer, dan lari 10 kilometer.

Bey Machmuddin menyerahkan hadiah untuk juara IJIT 2024 kategori Umum Individual Sprint Distance Putra.

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Mohammad Fadjar, M.P.I.C.T. menyerahkan hadiah untuk juara IJIT 2024 kategori Umum Individual Sprint Distance Putri.

Juara pertama untuk kategori Umum Individual Sprint Putra diraih oleh Bertrand Hunanda, disusul Fauzi Fannyla sebagai runner-up. Posisi ketiga diraih oleh Sulthan Rakha Anargya.

Pemenang untuk kategori Umum Individual Sprint Putri diraih oleh Florencia Rachel Rudianto.

Tempat kedua di nomor ini diraih Aqila Fadia Haya, dan diikuti Siti Nurlaila di posisi ketiga.

Pada kategori Umum Individual Olympic Distance Putra dimenangkan oleh Prada Marselinus Moto Pote, posisi kedua diraih oleh Sertu Hamdan Anggrean, dan podium ketiga diraih oleh Serda Hari Rohman yang sebelumnya merupakan juara pada IJIT 2023.

"Rute lomba sangat steril, ada jalur yang menantang di trek sepeda," ucap Marselinus Moto Pote.

Pada kategori Umum Individual Olympic Distance Putri dimenangkan oleh Sella Windi Yunika, posisi kedua diraih oleh Melisa Permana, dan tempat ketiga diraih oleh Dini.

"Jalurnya adem, banyak pohon, dan steril dari kendaraan. Organisasi lombanya juga rapi dan sangat memanjakan peserta lomba," ucap peserta putri Sella Windi Yunika.

Untuk upaya pengamanan di seluruh lintasan lomba, panitia dibantu Polairud Polres Purwakarta yang mengerahkan armada kayak, perahu mesin, dan juga penyelam untuk lintasan renang.

Sedangkan untuk pengamanan di lintasan sepeda dan lari, panitia melibatkan TNI, Polri, Pemkab Purwakarta, warga setempat, dan anggota Himpunan Mahasiswa Sipil ITB.

Panitia sangat serius dalam menjamin keselamatan para peserta lomba, mengingat kondisi medan indah tapi sangat menantang untuk para atlet.

Gelaran IJIT 2024 juga mendapat dukungan penuh dari RSUD Bayu Asih dan RS Siloam Purwakarta dalam penyediaan tenaga medis dan ambulan.

Panitia penyelenggara berharap dengan kesuksesan event edisi kedua ini, IJIT bisa menjadi agenda triatlon rutin tahunan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper