Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Serbia vs Inggris: Pasukan Southgate Unggul Tipis pada Babak Pertama

Berikut hasil Serbia vs Inggris dalam lanjutan Euro 2024 yang berakhir dengan skor 0-1 pada babak pertama.
Hasil Serbia vs Inggris dalam lanjutan Euro 2024 / Reuters-Kai Pfaffenbach
Hasil Serbia vs Inggris dalam lanjutan Euro 2024 / Reuters-Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Inggris mengantongi keunggulan 1-0 atas Serbia pada babak pertama lanjutan Euro 2024. Jude Bellingham menjadi pemecah kebuntuan.

Timnas Serbia menghadapi Inggris dalam matchday pertama Grup C Euro 2024 di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Senin (17/6/2024) dini hari.

Tim Tiga Singa unggul 1-0 atas Serbia pada paruh pertama berkat gol yang dicetak Jude Bellingham melalui sundulan.

Timnas Inggris dan Serbia bermain dalam tempo lambat pada awal babak pertama.

Phil Foden membuka peluang melalui tendangan yang melenceng pada menit kelima.

Zona defense yang diterapkan Serbia membuat Inggris kesulitan membangun serangan dengan bola-bola pendek.

Jude Bellingham yang menjadi playmaker Inggris sudah dilanggar 2 kali sebelum menit 10 lantaran permainan keras yang diperagakan Serbia.

The Three Lions dominan menguasai bola. Total ball possession Timnas Inggris mencapai 90% pada 10 menit pertama.

Gempuran Inggris akhirnya berbuah gol pada menit ke-14. Jude Bellingham sukses meneruskan umpan Bukayo Saka dengan tandukannya. 1-0 Inggris memimpin.

Unggul 1 gol tak membuat Inggris mengendurkan serangan. Pada saat yang sama, Serbia coba membangun serangan untuk menyamakan kedudukan.

Kesalahan yang dilakukan Trent Alexander-Arnold pada menit ke-20 membuat bola direbut pemain Serbia. Beruntung bagi Inggris, sepakan Aleksandar Mitrovic masih melebar.

Inggris nyaris mendapat gol kedua pada menit ke-21 jika Declan Rice sigap menyambut tendangan bebas Alexander-Arnold dari sisi kanan.

Peluang emas didapat anak asuh Gareth Southgate pada menit ke-25, akselerasi Kyle Walker mampu merangsek ke kotak penalti. Hanya saja umpan silang pemain Manchester City itu tak menemui rekannya.

Inggris mengurung pertahanan Serbia pada menit ke-30. Bola-bola pendek coba diperagakan untuk menembus rapatnya pertahanan Serbia namun selalu gagal.

Serbia mencoba bangkit dan bermain sabar saat menguasai bola. Namun upaya mereka untuk membongkar pertahanan Inggris terus menemui jalan buntu.

Pada masa injury time Serbia mendapat momentum lewat sepak pojok yang sayangnya tak bisa dimanfaatkan menjadi gol. Inggris pun menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Susunan Pemain Serbia vs Inggris

Serbia (3-5-2): Predrag Rajkovic; Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic; Andrija Zivkovic, Sergej Milinkovic-Savic, Nemanja Gudelj, Sasa Lukic, Filip Kostic; Dusan Vlahovic, Aleksandar Mitrovic.

Pelatih: Dragan Stojkovic

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Kieran Trippier; Trent Alexander-Arnold, Declan Rice; Phil Foden, Jude Bellingham, Bukayo Saka; Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper