Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tampil Heroik Saat Bekap Australia, Ernando Ari Tidak Mau Jumawa

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari, mengatakan kunci kemenangan saat melawan Australia dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, adalah kerja keras.
Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari/Antara
Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper Tim Nasional Indonesia U-23, Ernando Ari, mengatakan bahwa kunci kemenangan saat melawan Australia dalam pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, adalah kerja keras semua pemain, serta doa dan dukungan dari para suporter.

Pada pertandingan itu, Indonesia berhasil melibas Australia dengan skor 1-0 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4) malam.

"Alhamdulillah, kami meraih kemenangan penting melawan Australia. Kunci kemenangan adalah kerja keras semua pemain serta terima kasih atas doa dan dukungannya kepada kami," kata Ernando dalam laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dipantau ANTARA di Jakarta, Jumat.

Senada dengan Ernando, gelandang Marselino Ferdinan juga mengungkap rasa syukur dan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.
 
"Terima kasih untuk seluruh tim, suporter dan semuanya yang telah mendoakan dan mendukung kami. Terima kasih juga untuk Ernando yang sangat luar biasa pada laga ini. Selanjutnya kami fokus untuk laga melawan Yordania dan optimistis meraih hasil terbaik," kata Marselino.

Dalam laga sengit itu, gol tunggal Indonesia dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-45.

Selain itu, kiper Ernando Ari menjadi pahlawan Indonesia karena berkali-kali menggagalkan sejumlah peluang emas Australia termasuk penalti dari mereka.

Penampilan ciamik Ernando semakin mengangkat mental para pemain lain, sehingga terus berjuang untuk mempertahankan keunggulan hingga menit akhir pertandingan.
 
Kemenangan itu membuat skuad asuhan Shin Tae-yong menempati posisi kedua klasemen sementara usai mengoleksi tiga poin.
 
Hasil itu juga membuka peluang Indonesia untuk lolos ke babak 8 besar.
 
Indonesia akan menghadapi Yordania pada laga pamungkas pada Minggu (21/4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper