Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Susul Pelita Jaya, Prawira Lolos Putaran 2 Kualifikasi BCL 2024

Prawira Harum Bandung berhasil lolos menuju Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.
Prawira Harum Bandung sukses melaju ke babak kedua Kualifikasi BCL Asia 2024 / Antara.
Prawira Harum Bandung sukses melaju ke babak kedua Kualifikasi BCL Asia 2024 / Antara.

Bisnis.com, JAKARTA - Prawira Harum Bandung berhasil lolos menuju Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

Prawira Harum Bandung lolos ke babak kedua Kualifikasi BCL usai mengalahkan Ulaanbaatar Xac Broncos dengan skor akhir 94-83 dalam laga di UG Arena Ulaanbaatar Mongolia, Minggu (8/4/2024).

Prawira menyusul Pelita Jaya Basketball yang sudah lebih dulu memastikan tempat di kualifikasi putaran dua BCL Asia 2024.

Prawira memastikan diri untuk melanjutkan kompetisi Kualifikasi BCL Asia 2024 usai menempati peringkat kedua di klasemen Grup A dengan catatan 2 kali menang dan 1 kalah.

Prawira dipastikan lolos setelah memenangi babak penentuan dalam pertandingan silang melawan tim peringkat tiga Grup B.

Melawan Xac Broncos, Prawira mendominasi pertandingan dengan unggul selama 36 menit 13 detik. Anak asuh David Singleton itu bahkan bisa unggul sampai 15 poin.

Permainan tim dipertontonkan oleh Prawira yang mengalirkan bola terus menerus sampai akhirnya menembus keranjang lawan.

Total terdapat 20 assist yang dibuat oleh Prawira untuk mencetak angka. Brandone Francis menjadi pendulang skor tertinggi dengan 24 poin.

Yudha Saputera juga tampil luar biasa dengan mengemas 21 poin. Yudha memiliki akurasi tembakan 61,5%, 8 kali berhasil dari total 13 tembakan.

Empat tembakan di antaranya merupakan tripoin dengan akurasi 80%, dari total 5 upaya tembakan jarak jauh. James Gist menyumbangkan 19 poin, dan Antonio Hester 11 poin.

Sementara Divine Myles mencetak 19 poin untuk Xac Broncos, Anan Ariunbold bersama Justun Moss sama-sama mencetak 13 poin.

Prawira akan bersaing bersama dengan Pelita Jaya Basketbaal, Hong Kong Eastern Basketball, dan pemenang dari pertandingan antara Hi-Tech Basketball Club dan NS Matrix Deers untuk berkompetisi di Kualifikasi BCL Asia 2024 Putaran 2 di Jakarta pada 23-25 April mendatang.

Dari 4 tim tersebut, hanya akan ada 2 tim yang berhak berkompetisi di babak utama BCL Asia 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper