Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cetak Gol Debut Lawan Vietnam, Ragnar: Kami Berkembang ke Level Berikutnya

Ragnar Oratmangoen mengaku debut golnya adalah langkah yang baik setelah terjalinnya komunikasi apik antar pemain Indonesia.
Striker timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen/Antara
Striker timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan sekaligus mempermalukan tuan rumah Vietnam dengan skor 3-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua grup F zona Asia, di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam.

Satu gol kemenangan Indonesia dicetak oleh pemain debutan yaitu Ragnar Oratmangoen menit ke-23 setelah melalukan aksi individual di lini pertahanan Vietnam.

Kemenangan atas Vietnam malam tadi sangat disyukuri oleh Ragnar. Dia dan pemain lainnya sudah sepakat untuk terus saling bantu-membantu agar membuat skuad menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Hari ini adalah langkah yang baik dan juga pertandingan terakhir dengan hasil yang baik. Kami berusaha untuk membantu satu sama lain untuk berkembang ke level berikutnya,” kata Ragnar melansir dari laman PSSI, Rabu (27/3/2024).

Selain itu, Ragnar pun merasa senang bisa berada dan bermain bersama Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meski baru pertama kali membela Timnas Garuda, Ragnar merasa komunikasi dengan rekan setimnya berjalan dengan baik dan lancar.

"Saya sangat senang untuk berada di sini. Kami bisa berkembang sebagai tim yang bagus. Menurut saya komunikasi ini sangat baik antara pemain. Kami banyak berkomunikasi dan membutuhkan masing-masing. Kami juga berusaha untuk membantu satu sama lain," ucapnya.

Adapun pertandingan melawan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua grup F zona Asia, di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) merupakan laga spesial bagi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Sebab, laga ini merupakan momen mereka berdua menjalani debut bersama timnas Indonesia setelah berpindah kewarganegaraan.

Dua pemain ini sebelumnya menjalani proses naturalisasi pada pekan lalu. Ragnar saat ini bermain untuk klub Fortuna Sittard dan Thom Haya di klub SC Heerenveen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper