Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ALL ENGLAND 2024: Fajar/Rian Berambisi Pertahankan Gelar Juara

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berambisi mempertahankan gelar juara All England Open.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di All England 2023/pbsi.id
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di All England 2023/pbsi.id

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berambisi mempertahankan gelar juara All England Open, yang akan digelar di 12-17 Maret 2024 di Birmingham, Inggris.

“Persaingan di ganda putra saat ini memang tidak mudah, tapi, yang penting buat saya, harapannya kami bisa mempertahankan gelar di All England,” kata Fajar saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Rabu.

Adapun Fajar/Rian dipastikan akan mengikuti tiga turnamen yang masuk dalam pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade 2024 Paris, yaitu All England Open, French Open, dan Kejuaraan Bulutangkis Asia (BAC) yang bergulir pada Maret hingga April mendatang.

“Buat saya pribadi dan Rian, persiapan kami lebih panjang dibandingkan yang lain, karena kami tidak ikut di Thailand (Masters) dan Kejuaraan Beregu (BATC). Jadi persiapannya cukup baik, kami tinggal finishing yang harus dimantapkan,” kata Fajar.

“Kami fokus ke tiga turnamen, karena kami mengikuti tiga (dari enam turnamen tersisa). Fokusnya lebih ke jangan sampai cedera, jangan sampai sakit, karena itu musuh terbesar atlet. Selain itu, harus menjaga semangat dan mood biar tetap bagus,” ujarnya menambahkan.

Saat ditanya mengenai target di tiga turnamen tersebut, Fajar mengatakan ia dan Rian berharap bisa konsisten memberikan penampilan terbaik di setiap pertandingan yang mereka akan ikuti.

Tak hanya itu, ganda putra peringkat tujuh dunia itu mengatakan ia juga perlu selalu siap, menyusul persaingan yang sangat ketat di sektor tersebut, termasuk dengan pasangan-pasangan Indonesia lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang juga bersaing untuk lolos ke Paris.

“Masih ada Bagas/Fikri dan Leo/Daniel yang performanya baik dan lumayan meningkat. Tapi, kami optimis bisa tampil di Olimpiade Paris,” kata Fajar.

“Semoga kami bisa menggeser pasangan di atas (ranking Race to Olympics) kami, dan semoga Bagas/Fikri maupun Leo/Daniel bisa ikut juga di Olimpiade, agar ada dua pasangan dari Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper