Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil 16 Besar Thailand Masters 2024: Kepercayaan Diri Antar Ester ke Perempat Final

Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo membeberkan kunci keberhasilannya lolos ke babak perempat final Thailand Masters 2024.
Hasil 16 besar Thailand Masters 2024, Ester Nurumi Tri Wardoyo ke perempat final/PBSI.
Hasil 16 besar Thailand Masters 2024, Ester Nurumi Tri Wardoyo ke perempat final/PBSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo membeberkan kunci keberhasilannya lolos ke babak perempat final Thailand Masters 2024.

Ester Nurumi Tri Wardoyo tampil percaya diri demi mengunci satu tempat di babak perempat final turnamen BWF Super 300, Thailand Masters 2024.

Hasil itu ia dapatkan setelah membekuk wakil Kanada Wen Yu Zhang di babak 16 besar Thailand Masters 2024, Kamis (1/2/2024).

Berlaga di Nimibutr Stadium, Ester menggilas Zhang dalam straight game alias dua gim langsung, 21-12, 21-14.

"Berbekal kemenangan pada pertemuan sebelumnya di Indonesia Masters, jadi saya sudah ada bayangan mau main bagaimana. Puji Tuhan saya akhirnya bisa bermain baik dan menang," ucap Ester Nurumi Tri Wardoyo, dilansir dari PP PBSI.

Menyoal jalannya pertandingan, adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu cukup mendominasi dan memegang kontrol permainan dari awal hingga akhir.

Selain itu, Zhang juga terlihat tidak nyaman dengan pilihan strategi dan serangan yang dilancarkan oleh Ester.

"Dari awal saya bisa memegang kontrol permainan dan lawan juga jadi tidak enak untuk mengontrol balik. Kunci kemenangan hari ini dari awal saya sudah memikirkan bagaimana cara bermainnya. Juga punya semangat untuk menang begitu besar dan saya pun main nothing to lose," kata Ester.

Ester menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri Thailand Masters 2024.  Selanjutnya, Ester akan berjumpa dengan tunggal putri India Ashmita Chaliha di babak delapan besar Thailand Masters 2024, Jumat (2/2/2024)

"Saya harus mempersiapkan mental dan pikiran untuk menghadapi pertandingan besok. Saya akan melihat dulu cara lawan bermain dan kemudian disiapkan bagaimana cara menghadapinya," tutur Ester.

Indonesia meloloskan 9 wakil di babak 16 besar Thailand Masters 2024. 4 dari 9 wakil itu telah mengunci tiket perempat final turnamen yang masuk hitungan Road to Paris untuk Olimpiade 2024.

Selain Ester, ada dua ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang telah memastikan tempat di 8 besar Thailand Masters 2024.

Tak hanya itu, pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri maju ke babak ketiga tanpa bertanding karena Ko Sung-Hyun/Shin Baek-Cheol (Korea Selatan) mengundurkan diri akibat cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper