Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gagal Gaet Ancelotti, Timnas Brasil Datangkan Pelatih Dorival Junior

Tim nasional Brasil telah menunjuk Dorival Junior sebagai pelatih kepala baru setelah ia memutuskan mundur dari klub Sao Paulo.
Timnas Brasil di Piala Dunia 2022/FIFA
Timnas Brasil di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional Brasil telah menunjuk Dorival Junior sebagai pelatih kepala baru setelah ia memutuskan mundur dari klub Sao Paulo. 

Penunjukan Dorival sebagai pelatih timnas Brasil diungkapkan Sao Paolo di akun media sosial mereka pada Senin.

"Sao Paulo Football Club mengungkapkan mundurnya Dorival Junior, yang ingin melatih timnas Brazil," tulis Sao Paulo di akun resmi X.

Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) sendiri belum secara resmi mengumumkan penunjukan tersebut, tetapi mereka pada Jumat (05/1) telah memecat Fernando Diniz, yang ditunjuk sebagai pelatih sementara demi mendatangkan pelatih permanen dalam upaya mempersiapkan tim untuk Piala Dunia 2026.

Dorival menjadi kandidat terdepan CBF untuk timnas Brasil setelah mereka gagal merekrut pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti yang memutuskan memperpanjang kontraknya di klub Spanyol tersebut.

Dorival pernah memenangkan trofi Copa Libertadores and Piala Brazil pada 2022 bersama Flamengo sebelum pindah ke Sao Paulo. Ia juga telah melatih sejumlah klub di Brazil seperti Atletico Mineiro, Athletico Paranaense, Internacional, Vasco da Gama, Fluminense dan Palmeiras.
 
Ia juga pernah mengungkapkan bahwa mimpinya adalah melatih timnas Brazil.
 
"Itu adalah impian saya, yang hanya bisa terjadi karena pekerjaan saya di Sao Paulo diakui," katanya yang dikutip Reuters.
 
Brazil sendiri saat ini berada di peringkat keenam dalam Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan setelah hanya memenangkan dua dari enam pertandingan dan menelan tiga kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper