Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kronologi Laga Granada vs Athletic Bilbao Dihentikan karena Suporter Meninggal di Stadion

Laga Liga Spanyol Granada vs Athletic Bilbao harus dihentikan karena ada suporter yang meninggal di tribune stadion.
Laga Granada vs Athletic Bilbao di Liga Spanyol ditunda karena ada suporter meninggal dunia di stadion/Twitter @centregoals.
Laga Granada vs Athletic Bilbao di Liga Spanyol ditunda karena ada suporter meninggal dunia di stadion/Twitter @centregoals.

Bisnis.com, SOLO - Laga Liga Spanyol Granada vs Athletic Bilbao harus dihentikan karena ada suporter yang meninggal di tribune stadion.

Duel Granada vs Athletic Bilbao digelar dalam pekan ke-16 Liga Spanyol 2023-2024 di Stadion Nueve Los Carmenes, Minggu (10/12/2023) malam.

Situasi berjalan normal seperti biasanya pada awal-awal pertandingan. Tim tamu, Bilbao, mencetak gol pada menit keenam setelah Inaki Williams menanduk bola masuk ke gawang Granada.

Granada yang tertinggal 1 gol bangkit menyerang untuk menyamakan kedudukan. Namun situasi berubah mencekam memasuki menit ke-15.

Salah seorang penonton mengalami masalah kesehatan di tribune. Penonton lainnya pun berteriak untuk meminta bantuan medis.

Beberapa detik kemudian kiper Bilbao, Unai Simon, mendengar teriakan penonton dan menyadari ada hal tidak beres sedang terjadi.

Simon lantas melaporkan hal tersebut ke hakim garis di pinggir lapangan. Wasit utama lalu menghentikan pertandingan untuk berkonsentrasi kepada penonton yang sedang mengalami musibah.

Penonton yang disebut mengalami serangan jantung itu sempat mendapat pertolongan dari 2 orang dokter yang kebetulan sedang menonton pertandingan.

Namun nahas, nyawa penonton tersebut tak tertolong kendati tim medis kedua tim sudah ikut memberikan perawatan.

Granada selaku tuan rumah mengumumkan bahwa laga kontra Bilbao ditunda dan akan dilanjutkan dalam waktu dekat.

Klub meminta penonton mengosongkan tribune karena pertandingan tak bisa dilanjutkan.

Bilbao yang tengah unggul 1 gol pun menyetujui rencana untuk menunda pertandingan karena musibah yang dialami penonton tersebut.

"LaLiga dan kedua klub sepakat untuk menghentikan pertandingan karena kematian seorang penggemar di Los Carmenes, Athletic Bilbao menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya. Pikiran kami tertuju kepada keluarga dan orang-orang terkasih orang tersebut," tulis Athletic Bilbao.

LaLiga juga telah merilis pernyataan resmi terkait penundaan laga Granada vs Athletic Bilbao.

"Granada vs Athletic Bilbao telah ditangguhkan menyusul kematian tragis seorang penggemar di Estadio Nuevo los Carmenes. Kami turut berbelasungkawa kepada keluarga dan teman-teman mereka,s erta semua penggemar Granada," tulis LaLiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper