Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cuitan 3 Huruf Erling Haaland yang Berisiko Munculkan Sanksi dari FA

Striker Manchester City Erling Haaland, menunjukkan kekesalannya kepada wasit yang memimpin jalannya laga kontra Tottenham Hotspur.
Striker Manchester City Erling Haaland mengutarakan kekecewaannya terhadap wasit Simon Hooper usai laga kontra Totttenham Hotspur/Reuters-Lee Smith.
Striker Manchester City Erling Haaland mengutarakan kekecewaannya terhadap wasit Simon Hooper usai laga kontra Totttenham Hotspur/Reuters-Lee Smith.

Bisnis.com, SOLO - Striker Manchester City Erling Haaland, menunjukkan kekesalannya kepada wasit yang memimpin jalannya laga kontra Tottenham Hotspur.

Manchester City ditahan imbang 3-3 oleh Tottenham Hotspur dalam pekan ke-14 Liga Inggris 2023-2024 di Stadion Etihad, Minggu (3/12/2023) malam.

The Citizens yang unggul 3-2 setelah Jack Grealish mencetak gol pada menit ke-81, harus kebobolan gol penyeimbang tepat pada menit terakhir waktu normal.

Di masa injury time, sempat ada insiden yang membuat striker Manchester City Erling Haaland kesal bukan kepalang terhadap wasit Simon Hooper.

Kejadian dimulai saat Manchester City hendak melancarkan serangan balik. Haaland yang menerima bola dari belakang diganjal oleh Emerson Royal.

Meski sempat terjatuh, Haaland masih bisa menguasai bola. Simon Hooper tak memberi pelanggaran untuk tuan rumah karena bola masih mereka kuasai.

Striker asal Norwegia itu lantas mengirim bola kepada Grealish yang menusuk dari lini tengah. Dari kejauhan asisten wasit tak mengangkat bendera, tandanya posisi Grealish on side.

Hanya saja, saat Grealish terbebas dari pengawalan dan tinggal masuk ke kotak penalti untuk 1 lawan 1 dengan kiper Tottenham Guglielmo Vicario, Hooper justru meniup peluit.

Hooper memberi pelanggaran untuk pelanggaran Emerson terhadap Haaland. Sontak hal tersebut mengundang protes dari para pemain Manchester City.

Mereka memprotes keputusan Hooper yang awalnya memberi advantage dan membiarkan laga berjalan saat Haaland dijegal, namun dia justru memberi pelanggaran saat peluang diciptakan oleh The Citizens.

Tak cukup protes di lapangan, kekesalan Haaland juga disampaikan melalui media sosial Twitter (X).

Haaland merepost unggahan yang menunjukkan cuplikan insiden di akhir laga kontra Tottenham tersebut.

Eks penyerang Borussia Dortmund itu juga membubuhi 3 huruf untuk mengomentari unggahan tersebut, yakni "wtf".

Dalam bahasa Inggris, "wtf" merupakan kependekan dari "What The F***" yang juga bisa dimaknai sebagai sebuah makian.

Terancam Sanksi dari FA

Ujaran Haaland, meski tak gamblang memaki atau menghina wasit, berisiko diganjar sanksi dari FA (Football Association) alias federasi sepak bola Inggris.

Sebab, unggahan itu dinilai melanggar Peraturan E3.1 tentang komentar di media sosial atau komentar yang dibuat di media.

Kasus serupa sempat menimpa manajer Arsenal Mikel Arteta yang mengkritik ofisial pertandingan setelah timnya kalah 0-1 dari Newcastle United.

Kala itu Arteta harus membayar denda. Jika dinilai melakukan pelanggaran yang serupa, Haaland akan mendapat sanksi yang sama atau lebih buruk lagi yakni sanksi larangan bertanding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper