Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kanada vs Mali U17: Timnas Mali Lolos ke 16 Besar Usai Cukur Kanada

Mali berhasil mencukur Kanada di pertandingan terakhir Grup B Piala Dunia U-17 2023 yang digelar ddi Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (16/11/2023) sore.
Hasil Kanada vs Mali U17: Timnas Mali Lolos ke 16 Besar Usai Cukur Kanada/
Hasil Kanada vs Mali U17: Timnas Mali Lolos ke 16 Besar Usai Cukur Kanada/

Bisnis.com, JAKARTA - Mali lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U017 usai mencukur Kanada di pertandingan terakhir Grup B yang digelar ddi Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (16/11/2023) sore.

Mali membekuk Kanada dengan skor 5-1 lewat gol yang dicetak Ibrahim Diarra pada menit 14, Mahamoud Barry menit 26, Ibrahim Kanate menit 73, Hamidou Makalou menit 77, dan Ousmane Thiero menit 91. Sedangkan gol Kanada dibuat Richard Chukwu di menit 45 babak pertama.

Mali yang membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 langsung menggempur pertahanan Kanada di awal pertandingan. Sejumlah peluang tercipta, namun Mali belum bisa menjebol gawang Kanada.

Gooll. Gawang Kanada yang dijaga Nathaniel Daniel Abraham akhirnya robek juga. Berawal dari tusukan di sebelah kanan, Ibrahim Diara menjebol gawang Abraham pada menit 14 dengan kaki kirinya usai menerima umpan ciamik dari Sekou Kone.

Usai gol ini, Mali ternyata tidak mengendurkan serangan ke pertahanan Kanada. Tim asuhan Soumaïla Coulibaly terus menyerang Kanada. Sementara itu, hasil Uzbekistan vs Spanyol hingga menit 20, Tim Matador sudah unggul 2-0.

Keunggulan Spanyol atas tim berjuluk Serigala Putih itu membuat Mali semakin nyaman duduk sebagai runner up di Grup B.

Gawang Kanada jebol lagi. Kini giliran Mahamoud Barry yang membobol gawang Abraham pada menit 26. Berawal dari sepak pojok, Barry mencetak gol menggunakan bahunya. Wasit sempat mengecek VAR, namun wasit menilai, bola mengenai bahu, bukan lengan Barry.

Abraham bekerja sangat keras menahan gempuran pemain Mali di babak pertama. Abraham berhasil menggagalkan sejumlah dari pemain Mali. Sedangkan Kanada tidak bisa mencetak satu peluang ke gawang Mali.

Kanada di akhir-akhir pertandingan keluar menyerang Mali. Striker Kanada, Kevaughn Tavernier yang baru masuk nyaris menjebol gawang Mali pada menit 43. Namun sepakannya yang sudah berdiri bebas tidak bisa menjebol gawang yang sudah kosong karena dihadang bek Mali.

Kanada terus menyerang Mali. Richard Chukwu akhirnya bisa membawa Kanada memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah sepakannya dari dalam kotak penalti memanfaatkan sepak pojok pada menit 45 tidak bisa ditahan kiper Mali.

Masuknya Tavernier membuat serangan Kanada semakin berbahaya. Beberapa kali tusukan pemain berambut gimbal ini merepotkan pertahanan Mali.

Hingga babak pertama berakhir, Mali masih unggul 2-1 atas Kanada. Hasil ini membuat satu kaki Mali sudah berada di babak 16 besar Piala Dunia U17.

Masuk fase kedua, Mali langsung mengambil alih serangan dan tidak memberikan Kanada kesempatan untuk berkembang seperti di akhir-akhir babak pertama.

Mali akhirnya bisa mencetak gol lagi untuk memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Ibrahim Kanate mencetak gol pada menit 73 memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti untuk membawa Mali unggul 3-1.

Empat menit berselang, Mali mencetak gol keempatnya di pertandingan ini. Berawal dari serangan cepat, Hamidou Makalou berhasil menjebol gawang Kanada yang dijaga Nathaniel Abraham.

Mali benar-benar menghancurkan Kanada dengan kembali mencetak gol yang kelima di pertandingan ini lewat tendangan Ousmane Thiero di menit 91.

Hingga pertandingan berakhir, Mali tetap unggul 5-1 atas Kanada sekaligus lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 mewakili Grup B sebagai runner up.

Hasil Uzbekistan vs Spanyol berakhir 2-2. Dengan demikian Spanyol menjadi juara grup dengan nilai tujuh, dan Uzbekistan di posisi tiga dengan nilai tiga.

Daftar pemain timnas Mali U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023:

Kiper: Bourama Kone, Diaguine Sidibe, Seriba Doumbia.

Belakang: Moussa Traore, Souleymane Sanogo, Issa Traore, Sekou Kone, Gaoussou Kone, Baye Coulibaly, Moussa Massire Diop.

Gelandang: Hamidou Makalou, Modibo Sissoko, Ousmane Thiero.

Penyerang: Ibrahim Diarra, Salif Noah Leintu, Ibrahim Kanate, Badra Traore, Mamadou Doumbia, Mahammoud Barry, Ousmane Diarra.

Berikut 21 nama pemain timnas Kanada U-17 di Piala Dunia U-17:
1. Nathaniel Abraham (Toronto FC Academy)
2. Alexander O’Brien (Toronto FC Academy)
3. Dominic Kantorowicz (Toronto FC Academy)
4. Chimere Omeze (Toronto FC Academy)
5. Lazar Stefanovic (Toronto FC Academy II)
​​​​​​​6. Victor Fung (Inter Miami CF Academy)
7. Etienne Godin (Academie CF Montreal)
8. Theo Rigopoulos (Toronto FC Academy)
9. Gaël de Montigny (Académie CF Montréal)
10. Aidan Fong (Vancouver Whitecaps FC Academy)
11. Lino Aklil (HSC Montpellier)
12. Alessandro Biello (Académie CF Montréal)
13. Jeevan Badwal (Vancouver Whitecaps FC Academy)
​​​​​​​14. Philip Igbinobaro (Toronto FC Academy)
15. Richard Chukwu (Toronto FC Academy)
​16. Tyler Londono (Toronto FC Academy)
​17. Taryck Tahid (Vancouver FC)
​18. Antoni Klukowski (Pogoń Szczecin)
​19. Kevaughn Tavernier (Forge FC Hamilton)
​20. Erik Pop (Karlsruher FC U-19)
​21. Lucas Ozimec (Toronto FC Academy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper