Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia U-17: Tak Terbendung, Spanyol Unggul 2-1 atas Uzbekistan

Berikut hasil Piala Dunia U-17 2023 pada babak pertama Uzbekistan vs Spanyol yang berkesudahan dengan skor 2-1.
Hasil Piala Dunia U-17 Uzbekistan vs Spanyol berakhir 1-2 pada babak pertama/Dok LOC WCU17-RKY.
Hasil Piala Dunia U-17 Uzbekistan vs Spanyol berakhir 1-2 pada babak pertama/Dok LOC WCU17-RKY.

Bisnis.com, SOLO - Timnas U-17 Spanyol unggul 2-1 atas Uzbekistan pada babak pertama Piala Dunia U-17 2023.

Timnas U-17 Spanyol menghadapi Uzbekistan pada matchday ketiga Grup B Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (16/11/2023).

Tim Matador unggul 2-1 atas Uzbekistan pada paruh pertama berkat gol Igor Oyono (8') dan Roberto Martin (19'). Uzbekistan memperkecil pada menit terakhir lewat Bekhruz Shukurullaev.

Spanyol langsung menggebrak pada lima menit awal. Dua upaya Pablo Lopez melalui umpan silang gagal disambut rekannya.

Izan Merino turut menebar ancaman. Hanya saja sepakannya dari dalam kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang Uzbekistan.

Peluang emas didapat Igor Oyono pada menit kedelapan. Lolos dari perangkap offside, Oyono gagal menaklukkan kiper Muhammadyusuf Sobirov.

Serangan bertubi-tubi akhirnya berbuah gol pada menit ke-10. Kali ini Oyono tak menyianyiakan peluang. Tanpa kesulitan pemain nomor 12 itu mencocor bola liar hasil sepakan Roberto Martin yang sempat ditepis Sobirov.

Spanyol menggandakan keunggulan pada menit ke-19 lewat Roberto Martin. Diawali sepakan keras Marc Bernal, bola ditepis Sobirov dan mendarat di kaki Martin yang langsung meneruskan masuk ke gawang. 2-0 Spanyol unggul.

Skor 2-0 untuk keunggulan Spanyol bertahan hingga cooling break pada menit ke-29. Spanyol dominan dengan menguasai 65 persen penguasaan bola dan Uzbekistan belum membuat satu pun tembakan.

Uzbekistan akhirnya mengancam selepas rehat. Pada menit ke-32 tendangan Azizbek Tulkunbekov hanya berbuah sepak pojok untuk timnya.

Spanyol nyaris menambah keunggulan pada menit ke-34. Hanya saja tandukan Jon Martin hanya membentur mistar gawang setelah disundul bek Uzbekistan.

Pada menit injury time Uzbekistan mencuri satu gol lewat Bekhruz Shukurullaev setelah memanfaatkan kesalahan kiper Spanyol Raul Jimenez.

Gol itu sekaligus menutup jalannya babak pertama Uzbekistan vs Spanyol yang berakhir dengan skor 1-2.

Susunan Pemain

Uzbekistan (5-4-1): Muhammadyusuf Sobirov; Behruzjon Karimov, Bekhruz Shukurullaev, Bekhruz Djumatov, Sherzodbek Abdulboriev, Dilshod Abdullaev; Azizbek Tulkunbekov, Mukhammedali Reimov, Lazizbek Mirzaev, Ollabergan Karimov; Amierbek Saidov.

Pelatih: Jamoliddin Rakhmatullaev

Spanyol (3-5-2): Raul Jimenez; Jon Martin, Izan Merino, Andres Cuenca; Marc Bernal, Igor Oyono, Pablo Lopez, Peio Huestamendia, Quim Junyent; Oscar Mesa, Roberto Martin.

Pelatih: Jose Maria Lana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper