Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia U-17: Timnas Indonesia Belum Pernah Menang, Respons Bima Sakti Mengejutkan

Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Saksi, optimistis Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia U-17 berhasil menahan imbang Panama U-17 dengan skor 1-1 dalam lanjutan pertandingan grup A Piala Dunia U-17 2023 di Gelora Bung Tomo, Senin (13/11/2023) malam.

Dengan hasil ini, Indonesia sementara berada di posisi ketiga grup A dengan poin dua dibawah Ekuador dengan poin empat dan Maroko dengan poin tiga.

Melihat hal ini, pelatih Indonesia U-17, Bima Sakti mengatakan bahwa dirinya masih optimistis dan yakin bahwa Indonesia akan lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia U-17.

Diketahui, pada laga terakhir skuad Garuda Muda akan menghadapi Maroko sebagai pertandingan hidup dan mati mereka di ajang Piala Dunia U-17.

“Ya kita harus yakin karena kita sudah teranjur basah, kita ada kesempatan untuk melangkah ke fase selanjutnya,” ujar Bima Sakti seusai laga dikutip, Selasa (14/11/2023).

Eks pemain Persema Malang ini mengaku bahwa untuk mewujudkan keyakinan tersebut dirinya dan tim akan lembur guna melalukan analisis tim Maroko.

“Kita konsentrasi dua hari ini, kita manfaatkan malam ini kita tak tidur, kita analisa Maroko,” ujarnya.

Lebih lanjut, meski tim asuhnya dapat mengamankan satu poin dari Panama pada laga kedua grup A. Namun, Bima sebenarnya mengicar kemenangan dari Panama pada laga tersebut.

“Saya sampaikan ke pemain bahwa di awal kami mau menang. Tapi, kalau tidak bisa menang, minimal seri. Jangan sampai kalah. Babak pertama mereka mendapat tekanan yang luar biasa dari pemain Panama sampai mereka bikin gol,” ungkap Bima Sakti.

Diketahui, Indonesia U-17 kembali meraih hasil positif di Piala Dunia U-17 2023. Iqbal Gwijangge dkk bermain imbang 1-1 kontra Panama dalam laga kedua Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11/2023).

Panama mampu unggul dulu berkat gol yang dicetak oleh Oldemar Castillo pada menit 45+3. Timnas Indonesia U-17 berhasil membalas lewat gol Arkhan Kaka di menit ke-54.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper