Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Unik Apriyani dan Fadia Pakai Kaus Kembar di French Open 2023

Ada kejadian unik yang melibatkan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, di French Open 2023.
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti pakai kaus kembar di French Open 2023/PBSI.
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti pakai kaus kembar di French Open 2023/PBSI.

Bisnis.com, SOLO - Ada kejadian unik yang melibatkan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, di French Open 2023.

Pada pertandingan babak 32 besar French Open 2023, Selasa (24/10/2023), Apriyani Rahayu terlihat memakai kaus kembar seperti pasangannya, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Hal itu lantaran Apriyani terpaksa meminjam peralatan milik Fadia akibat kopernya terlambat datang.

Apriyani mengatakan kopernya yang berisi peralatan tanding telat tiba di Rennes, Prancis, hingga akhirnya dia memakai seragam, raket, hingga sepatu milik rekannya tersebut pada pertandingan kontra Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

"Dari mulai penerbangan di Jakarta memang sudah diinfokan bahwa dua koper saya akan langsung keluar di Rennes. Setibanya di Rennes hari Minggu (22/10/2023), saya hanya mendapatkan satu koper yang datang. Itu pun koper yang bukan berisi peralatan tanding saya," kata Apriyani Rahayu melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Apri pun segera melaporkan insiden tersebut ke maskapai penerbangan yang dia gunakan.

Juara Olimpiade 2020 Tokyo itu kemudian mendapat pemberitahuan bahwa kopernya dipastikan aman dan akan menyusul tiba di Rennes.

Bahkan Apri kemudian mengetahui bahwa kejadian tersebut tidak hanya menimpa dirinya.

Sejumlah pebulu tangkis peserta French Open 2023 lainnya juga mengalami kejadian ketinggalan koper.

"Setelah laporan ke maskapai, dikonfirmasi koper saya terlambat datang. Ternyata bukan hanya saya tapi juga beberapa pemain dari Taiwan dan Thailand juga mengalami hal yang sama," tutur Apriyani Rahayu.

Kabar terakhir yang dia terima, koper miliknya telah tiba di Rennes dan akan segera diantar ke hotel tempat tim bulu tangkis Indonesia menginap.

Namun akibat kejadian itu, Apri terpaksa meminjam sebagian besar peralatan bertanding dari Fadia. Beruntung ukuran pakaian dan sepatu mereka sama sehingga Apri tidak perlu adaptasi dengan peralatan barunya.

Situasi tersebut juga dimaklumi oleh wasit pertandingan dan mempersilahkan Apri untuk tetap bertanding meski mengenakan seragam dengan nama Fadia.

Meski mengalami kejadian tak mengenakan, namun semangat Apri tak melemah dan mampu lolos dari babak 32 besar turnamen berkategori BWF Super 750 French Open 2023.

Pasangan Apriyani/Fadia melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan kompatriotnya yaitu Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dengan kemenangan dua gim langsung 21-16, 21-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper