Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Mandalika 2023 Jadi Titik Balik Bagnaia Bangkit dari Cedera

Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengungkapkan kemenangan di MotoGP Mandalika merupakan titik balik bagi dirinya.
MotoGP Mandalika 2023 jadi titik balik buat pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia/Bisnis-Andhika
MotoGP Mandalika 2023 jadi titik balik buat pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia/Bisnis-Andhika

Bisnis.com, SOLO - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengungkapkan kemenangan di MotoGP Mandalika merupakan titik balik bagi dirinya.

Francesco "Pecco" Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (15/10/2023).

Kemenangan itu terasa spesial bagi Pecco Bagnaia yang memulai MotoGP Mandalika 2023 dari P13.

Terlebih, Bagnaia mampu juara setelah berjuang menghadapi cedera yang ia derita saat melakoni MotoGP Catalunya pada September lalu.

"Ini adalah momen besar buat saya. Kemenangan ini berarti banyak bagi saya. Kami sangat kompetitif dan saya cukup kesulitan beberapa waktu terakhir ini, sehingga kemenangan ini tentu menjadi sangat penting," ujar Pecco Bagnaia dalam jumpa pers usai MotoGP Indonesia, Minggu.

Ia mengungkapkan, cedera akibat kecelakaan di Catalunya-Barcelona adalah cedera yang paling parah.

Belum lagi ia juga sempat mengalami patah tulang kaki dan pergelangan, serta cedera ligamen tangan.

Setelah crash di Barcelona, Bagnaia mengaku situasi berjalan sulit baginya. Namun, dia mengatakan timnya selalu berusaha maksimal.

Hasilnya pun terlihat di Sirkuit Mandalika ketika Bagnaia keluar sebagai pemenang. Kemenangan ini, lanjut Bagnaia, juga menjadi pemantik kepercayaan dirinya untuk melewati lima seri terakhir musim ini.

"Jadi, kondisi seperti ini cukup sulit. Membutuhkan waktu untuk saya agar bisa kembali membaik. Di Barcelona, saya sudah kembali membaik tapi saya terjatuh lagi. Itu sangat berat buat saya. Dan setelah beberapa waktu, saya akhirnya kembali dan hasilnya sangat baik," tutur pembalap asal Italia tersebut.

Mengenai jalannya balapan utama di Mandalika, ia mengatakan telah mengatur pikiran dan strateginya agar bisa lebih siap dan fokus.

Terutama saat Jorge Martin (Prima Pramac) berhasil menyalip Pecco dari posisi puncak klasemen sementara sebelum akhirnya dia kembali mengamankan takhtanya.

"Saya berusaha untuk mendorong diri saya lebih kencang. Di beberapa lap terakhir, saya sangat menikmatinya. Saya berusaha menyelesaikan balapan yang sangat penting ini dan tidak membuat kesalahan," tutur Pecco.

Dengan hasil ini, Bagnaia mengoleksi 346 poin di puncak klasemen pembalap MotoGP 2023.

Martin berada di posisi kedua dengan terpaut 18 poin, sementara Marco Bezzecchi juga berhasil mengoleksi poin dan mempertahankan posisinya di urutan ketiga klasemen dengan 283 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper