Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Infrastruktur Sirkuit Mandalika Jauh Lebih Baik, Bos Dorna Kagum

Bos Dorna menilai infrastruktur pada sirkuit Mandalika sudah jauh lebih baik pada gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 dari tahun sebelumnya.
Suasana di Sirkuit Mandalika jelang acara utama MotoGP 2023/Bisnis.com - Rika Anggaeni
Suasana di Sirkuit Mandalika jelang acara utama MotoGP 2023/Bisnis.com - Rika Anggaeni

Bisnis.com, JAKARTA - Bos Dorna Chief Sporting Officer Carlos Ezpeleta mengakui infrastruktur pada sirkuit Mandalika sudah jauh lebih baik pada gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 dari tahun sebelumnya.

Ezpeleta mengungkapkan, tahun pertama dalam sebuah event seperti MotoGP selalu sangat menantang terutama saat pertama kali kita pergi ke sirkuit baru. Ezpeleta berharap infrastruktur yang dilakukan bisa membuat penonton jauh lebih mudah datang ke sirkuit Mandalika.

"Tapi tahun lalu sangat sukses dan tahun ini dengan perbaikan yang telah kami lakukan pada aspal dan persiapan juga pada bagian luar lintasan dengan lebih banyak jalan, dengan lebih banyak hotel. Dengan semua pengalaman dari tim lokal ini pastinya bisa membuat lebih mudah dan akan meningkat setiap tahunnya, namun tahun ini pastinya jauh lebih mudah,” jelasnya, Minggu (15/10/2023). 

Tak hanya menilai soal infrastruktur ternyata logistik juga jauh lebih efisien dibandingkan dengan tahun lalu. Dorna memiliki komitmen besar terhadap keberlanjutan ESG Advanced khususnya.

“Setiap tahun niat kami adalah untuk menjadi lebih baik, untuk mendapatkan event yang lebih baik lagi. Kami telah berdiskusi dengan orang-orang di sini dan dengan pemerintah Indonesia agar dapat memiliki jejak MotoGP yang lebih besar tahun ini,” tambahnya. 

Vice President Corporate Communication Pertamina Persero Fadjar Djoko Santoso mengatakan Pertamina juga telah melakukan persiapan ini, terlihat dari infrastruktur yang semakin rapi, lahan parkir yang tertata, serta akses jalan yang semakin bagus. 

“Tahun ini adalah tahun kedua Pertamina mensupport gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023. Infrastruktur penunjang seperti fasilitas parkir, dan jalanan aspal yang sudah diperbaiki. Semoga tahun ini hajatan balap dunia di Pertamina Mandalika International Circuits bisa berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper