Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Mandalika 2023: Bezzecchi Tetap ke Indonesia Meski Cedera

Marco Bezzecchi dikabarkan tengah melakukan perjalanan ke Indonesia untuk melakoni balapan MotoGP series Indonesia atau MotoGP Mandalika 2023.
Rookie tim VR46 Marco Bezzecchi/Paddock GP
Rookie tim VR46 Marco Bezzecchi/Paddock GP

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi dikabarkan tengah melakukan perjalanan ke Indonesia untuk melakoni balapan MotoGP series Indonesia atau MotoGP Mandalika 2023.

Diketahui, MotoGP Mandalika 2023 akan digelar pada akhir pekan ini, yakni 13-15 Oktober 2023, di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kepastian berangkatnya pembalap asal Italia ini dikonfirmasi langsung lewat akun media sosial resmi milik Mooney VR46 Racing (@VR46RacingTeam).

“Ada yang tak mau kehilangan penerbangannya ke Indonesia #GPIndonesia. @Marco12_B akan bepergian ke Mandalika Indonesia kami datang!,” tulis akun VR46 Racing, Rabu (11/10/2023).

Diketahui, anak buah Valentino Rossi ini dikabarkan akan melewatkan balapan di MotoGP Mandalika 2023.

Sebab, pembalap asal Italia ini mengalami patah tulang selangka setelah kecelakaan pada saat latihan di The Ranch di Tavulia akhir pekan lalu dan kemudian dirinya menjalani operasi yang sukses tak lama kemudian.

Insiden tersebut menimbulkan keraguan atas partisipasinya di Indonesia, namun 'Bez' akan melakukan perjalanan ke negara kepulauan tersebut dengan tujuan untuk menjaga harapan menjadi juara dunia tetap hidup.

Saat ini Bezzechi berada di posisi ketiga klasemen, terpaut 54 poin dari Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo). Pembalap dengan nomor motor 72 ini sangat ingin mengalahkan rival-rivalnya, namun untuk melakukannya, dirinya harus dinyatakan fit untuk GP Indonesia melalui pemeriksaan kesehatan pada hari Kamis besok.

Jika Bezzecchi bisa menyelesaikan semuanya dengan baik dan berkompetisi sepanjang akhir pekan seakan menjadi flashback dimana Lorenzo pernah melalukam ini pada 10 tahun silam di Assen, Belanda.

“Jika dia dapat bertarung, mala itu akan sangat mengingatkan kita pada kebangkitan luar biasa Jorge Lorenzo dari cedera serupa di Assen 2013,” menkutip dari laman resmi MotoGP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper