Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luar Biasa, STY Ternyata Sudah Memikirkan Timnas Indonesia untuk 10 Tahun Mendatang

Pelatih timnas Indonesia STY memanggil Hokky Caraka (19) dan Dzaky Asraf (20) ke timnas senior untuk menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2026.
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) memanggil dua pemain muda, Hokky Caraka (19) dan Dzaky Asraf (20) ke timnas senior untuk menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Brunei Darussalam.

Dua pemain muda itu, bersama Fachruddin Aryanto, dipanggil timnas senior untuk menggantikan dua pemain yang cedera, Jordi Amat dan Yance Sayuri.

STY mengatakan pemanggilan dua pemain muda itu akan berdampak baik untuk perkembangan dua punggawa yang sebelumnya menjadi skuad timnas Indonesia U-23 pada kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan, Solo bulan lalu tersebut.

“Dengan mereka datang ke TC senior dan ada turnamen besar, dengan pemain muda latihan bersama pemain senior pastinya baik untuk mereka,” kata Shin seusai memimpin latihan timnas Indonesia di Lapangan A Gelora Bung Karno (GBK), Senin.

Dengan pemanggilan ini, timnas Indonesia memiliki dua debutan baru yaitu Hokky Caraka dan juga Arkhan Fikri, pemain yang mendapat panggilan sejak awal.

Dzaky sempat dipanggil STY pada FIFA Matchday melawan Turkmenistan, 8 September yang dimainkan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Namun, pemain asal PSM Makassar itu belum mencatatkan menit bermain di lapangan.

“Otomatis regenerasi itu yang saya mau dan saya memikirkan masa depan sepak bola 5-10 tahun,” tambah STY menjelaskan maksud pemanggilan pemain-pemain muda baru di timnas senior.

Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu di ronde pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Brunei Darussalam. Laga pertama digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (12/10) dan berlanjut laga kedua di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa (17/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper