Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi PSIS vs Barito Putera, Mahesa Jenar Bertekad Perbaiki Mental

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius memaparkan bahwa timnya membutuhkan kemenangan kontra Barito Putera untuk mengembalikan kondisi mental pemain.
Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius/Dok PSIS.
Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius/Dok PSIS.

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius memaparkan bahwa timnya membutuhkan kemenangan kontra Barito Putera untuk mengembalikan kondisi mental pemain.

PSIS Semarang akan menjamu Barito Putera pada pekan ke-13 Liga 1 2023-2024 di Stadion Jatidiri pada Jumat (22/9/2023) malam.

Menghadapi Barito di kandang, Laskar Mahesa Jenar bertekad untuk dapat merengkuh tiga poin. Terlebih tim asuhan Gilbert Agius baru saja menelan kekalahan usai ditaklukkan Persis Solo di Stadion Manahan dengan skor 0-2.

"Setelah kami kalah lawan Persis, mentalitas turun. Tapi pemain sudah mempersiapkan diri dengan baik. Kami akan mengembalikan hal itu dan siap untuk laga besok [hari ini]," kata Gilbert Agius dikutip dari laman resmi, Jumat (22/9/2023).

Terkait kekuatan sang lawan, Gilbert menaruh respek besar terhadap skuad asal Kalimantan ini. Dirinya menyebut bahwa timnya akan berusaha lebih keras untuk memenangkan laga pada malam hari nanti.

"Barito Putera ada di atas kita. Pertandingan yang sulit, namun kita akan berusaha. Bermain di kandang bisa menguntungkan dengan dukungan suporter. Oleh karenanya hasil harus baik," ujarnya.

Disinggung mengenai kemungkinan menurunkan formasi yang berbeda memasuki pekan ke-13, Gilbert Agius menampiknya. 

Dirinya mengatakan bahwa timnya masih akan menggunakan strategi yang sama dan tidak mengubah ritme permainan dari skuad asuhannya

"Setelah 12 pertandingan, kami sudah punya identitas. Kami tidak akan merubah permainan dan sistem bermain hanya karena satu hingga dua pemain yang absen. Tim tidak akan menggantinya dan siap memberikan yang terbaik untuk komposisi yang ada," ucap Gilbert.  

Pada klasemen sementara, PSIS ada di peringkat ke-5 dengan 18 poin. Sedangkan Barito Putera di peringkat ke-4 dengan nilai 20.

Prediksi Susunan Pemain PSIS vs Barito Putera

PSIS (4-3-3): Rizky Darmawan; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucao, Bayu Fiqri; Boubakary Diarra, Luthfi Kamal, Taisei Marukawa; Septian David Maulana, Carlos Fortes, Gali Freitas.

Pelatih: Gilbert Agius

Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky; Hasyim Kipuw, Carli de Murga, Renan Alves, Frendi Saputra; Makan Konate, Bayu Pradana, Ilham Mahendra; Bagus Kahfi, Murilo Mendes, Gustavo Tocantins.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper