Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Tim Lolos Semifinal Piala Dunia FIBA 2023: Serbia dan AS Duluan

Berikut daftar tim yang lolos ke babak semifinal Piala Dunia FIBA 2023, ada Serbia dan Amerika Serikat yang duluan.
Piala Dunia FIBA 2023/FIBA
Piala Dunia FIBA 2023/FIBA

Bisnis.com, SOLO - Sebanyak 2 tim sudah memastikan tiket melaju ke semifinal Piala Dunia FIBA 2023, yakni Serbia dan Amerika Serikat (AS)_.

Serbia menjadi tim pertama yang menggenggam tiket semifinal Piala Dunia FIBA 2023 setelah mengalahkan Lithuania pada Selasa (5/9/2023).

Bermain dengan kekuatan penuh, Serbia menekuk Lithuania dengan skor 87-68 dalam pertandingan yang digelar di Mall of Asia, Filipina.

Lithuania sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Mereka mampu unggul 25-24 pada akhir kuarter pertama.

Hanya saja, performa Lithuania menurun pada tiga kuarter berikutnya. Hal itu seiring dengan peningkatan permainan yang ditunjukkan Serbia.

Bogdan Bogdanovic menjadi top skor Serbia dengan koleksi 21 poin, disusul Filip Petrusev yang mencetak 17 angka dan Stefan Jovic dengan 11 poin.

Dari kubu Lithuania, Tadas Sedekerskis menyumbang 14 poin dan menjadi pencetak angka terbanyak bagi timnya di laga tersebut.

Bagi Lithuania, kekalahan ini sekaligus mengakhiri Cinderella Story mereka yang sukses menjegal tim raksasa Amerika Serikat (AS) untuk lolos ke perempat final dengan status juara grup dan tak tersentuh kekalahan.

Adapun tim kedua yang melenggang ke semifinal Piala Dunia FIBA adalah AS. Bertanding lawan Italia pada hari dan tempat yang sama, AS menang dengan skor besar 100-63 atas Italia.

Penampilan dominan AS atas Italia terlihat dalam keunggulan poin dalam tiga kuarter awal. Meski Italia mencetak poin lebih banyak dari AS pada kuarter keempat, jarak angka kedua tim sudah kadung jauh.

Mikal Bridges menjadi pencetak poin terbanyak untuk AS dengan koleksi 24 angka. Tyrese Haliburton menguntit di belakang dengan 18 poin, disusul Austin Reaves berbekal 12 angka.

Dari Italia, Simone Fontecchio moncer dengan catatan 18 poin meski timnya harus tersingkir di babak kedua Piala Dunia FIBA 2023.

Tersisa dua slot lagi di babak semifinal Piala Dunia FIBA 2023 yang akan diperebutkan Jerman, Latvia, Kanada, dan Slovenia pada hari ini, Rabu (6//9/2023).

Italia dan Lithuania, meski telah tersingkir, masih memiliki pertandingan untuk menentukan posisi 5-8 melawan tim yang sama-sama kalah di perempat final.

Berikut daftar tim yang lolos semifinal Piala Dunia FIBA 2023:

1. Serbia

2. Amerika Serikat

3.

4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper