Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Melaju Semifinal Japan Open 2023, Fajar/Rian Waspadai Pertemuan dengan Lee/Wang

Ganda putra Fajar/Rian mengaku waspadai duo Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin di semifinal Japan Open 2023.
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian-Rian Ardianto/Bisnis-Lukman
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian-Rian Ardianto/Bisnis-Lukman

Bisnis.com, JAKARTA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil merebut tiket ke babak semi final Japan Open 2023 usai menjalankan perang saudara sesama wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Berlaga di Yoyogi National Stadium, Jumat (28/7/2023), ganda putra ranking satu dunia itu menang dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 21-13 untuk menumbangkan The Daddies. Bahkan, dalam durasi cukup singkat yakni 27 menit.

Fajar pun mengaku senang bisa memenangkan pertandingan hari ini, apalagi melawan senior dan teman dekat di luar lapangan. Sehingga, menurutnya masing-masing sudah sama-sama mengetahui kelebihan dan kekurangan lawan.

“Pastinya tenaga kami lebih fresh setelah kemarin mendapatkan kemenangan WO. Itu cukup berpengaruh dengan kondisi tubuh kami. Sementara Ahsan/Hendra kemarin menjalani pertandingan yang alot melawan pasangan Korea,” ujarnya lewat rilis PBSI, Jumat (28/7/2023).

Selanjutnya, ujian berat pun menanti peraih perak Asian Games 2018 itu. Fajar/Rian sudah ditunggu duo Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Lee/Wang sendiri melaju ke semifinal Japan Open 2023 setelah menumbangkan duo India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty lewat rubber game 21-15, 23-25, 21-16.

“Besok bertemu Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei, tentunya bukan lawan sembarangan. Lee/Wang adalah peraih medali emas Olimpiade yang digelar di Tokyo dan saya melihat mereka baru kembali ke permainan terbaik. Tadi melawan Satwik/Chirag, mereka tampil luar biasa dengan fighting spirit yang tinggi juga power yang besar. Kami harus ekstra waspada,” tutur Fajar.

Sementara itu, Rian Ardianto mengatakan kunci kemenangan mereka lantaran mencoba langsung menekan mereka dari awal sampai akhir. Walaupun mereka mengetahui ada tantangan di bola yang lambat, tetapi ternyata hal tersebut menjadi keuntungan untuk memperbanyak variasi serangan.

“Kami terus mengambil inisiatif serangan, kami dapat banyak poin jadi kami lakukan terus,” tandas Rian

Sementara itu, Hendra Setiawan mengamini faktor kelelahan jadi salah satu alasan tidak maksimalnya laga The Daddies di Japan Open 2023.

“Fajar/Rian terlihat lebih fresh dari kami. Kamipun tidak bisa 100% balik kondisinya dan recoverynya dari pertandingan kemarin. Kami kalah tenaga dan mereka langsung mempercepat tempo tadi dari awal,” ujarnya

Hendra menyebut dengan jeda sekitar lima hari sebelum pertandingan di Australia, mereka ingin mngembalikan dulu kondisi badan mereka yang masih kurang fit.

Senada, Mohammad Ahsan mengaku permainan hari ini tidak sesuai dengan rencana mereka, lantaran didukung kurangnya kondisi tubuh kedua pemain mantan rangking dua dunia itu.

“Selain lebih fresh, Fajar/Rian juga kami akui lebih bagus hari ini. Selamat buat mereka,” pungkas Ahsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper