Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Tinggal Buat Kompetisi Eropa

Megabintang Cristiano Ronaldo menutup pintu untuk kembali bermain di kompetisi Eropa musim depan.
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo/Sporting news
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo/Sporting news

Bisnis.com, SOLO - Megabintang Cristiano Ronaldo menutup pintu untuk kembali bermain di kompetisi Eropa. Ia juga menyebut bahwa Liga Arab Saudi lebih baik dibandingkan Major League Soccer, kompetisi di mana Lionel Messi akan bermain.

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al Nassr pada bursa transfer Januari lalu dengan kontrak 2,5 tahun setelah meninggalkan Manchester United.

Kedatangan Ronaldo memicu transfer besar-besaran pemain Eropa lainnya ke klub-klub Arab Saudi, termasuk Karim Benzema, N'Golo Kante, dan Roberto Firmino.

Berbicara setelah kekalahan 0-5 Al Nassr dari Celta Vigo dalam pertandingan persahabatan pramusim pada Selasa (18/7/2023), Ronaldo mengatakan bahwa sebagian besar liga Eropa mengalami penurunan.

"Saya 100 persen yakin tidak akan kembali ke klub Eropa mana pun. Saya sekarang berusia 38 tahun," kata Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mengatakan kompetisi di Eropa sudah kehilangan pamornya. Kapten timnas Portugal itu menyebut hanya satu negara yang punya kompetisi sepak bola terbaik di Eropa.

"Satu-satunya yang valid dan masih bagus adalah Liga Premier (Inggris). Mereka jauh di depan semua liga lainnya," ujar Ronaldo.

Rival lama Ronaldo, Messi juga sempat dikaitkan dengan klub Arab Saudi sebelum memutuskan pindah ke klub MLS Inter Miami dan menandatangani kontrak hingga 2025.

Selain menutup peluang kembali ke Eropa, Ronaldo juga mengatakan tidak bakal pindah ke klub MLS Amerika Serikat dalam waktu dekat.

"Liga Arab Saudi lebih baik dari MLS. Sekarang semua pemain datang ke sini... Dalam satu tahun, akan ada lebih banyak pemain top datang ke Arab Saudi," tutur mantan pemain Manchester United itu.

Ucapan Ronaldo memang bukan isapan jempol belaka. Liga Arab Saudi menjadi destinasi banyak pesepak bola top Eropa.

Selain Ronaldo, Benzema, Kante, dan Firmino, Liga Arab Saudi juga akan dihuni oleh pemain top lain seperti Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, dan Sergej Milinkovic-Savic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper