Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Badminton Asia Junior Championships 2023, Rionny Berharap Juara Grup

Tim bulu tangkis junior Indonesia tergabung bersama China dan Vietnam di Grup A nomor beregu campuran ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.
Pelatih Tunggal Putri merangkap Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky/Badminton Indonesia
Pelatih Tunggal Putri merangkap Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Tim bulu tangkis junior Indonesia tergabung bersama China dan Vietnam di Grup A nomor beregu campuran ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2023. Ajang ini bakal digelar pada 7-11 Juli di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Walau berada di grup berat, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, berharap Garuda Muda mampu menjadi juara grup untuk memuluskan langkah menjadi juara.

"Kami menyiapkan delapan atlet putra dan delapan atlet putri untuk berlaga di Kejuaraan Asia Junior 2023 nomor beregu campuran. Kondisi mereka sudah siap bertanding," ucap Rionny Mainaky lewat rilis PBSI, Senin (3/7/2023).

Menurutnya, saat ini persiapan dari tim Merah Putih sudah maksimal, baik secara fisik hingga mental.

"Dari komposisi pemain seperti Alwi (Farhan), Ruzana dan Mutiara (Ayu Puspitasari) sudah sering turun di level senior dan bisa bersaing. Saya harap mereka bisa memperkuat tim dan menjadi motivator untuk menjadi juara grup lalu nanti lanjut. China cukup berat tapi saya yakin anak-anak punya kemampuan," jelasnya.

Rionny berpesan untuk mewaspadai semua calon-calon lawan Garuda Muda. Tidak boleh berfokus hanya pada kekuatan besar seperti China, Jepang, atau Korea Selatan.

"Kita tidak boleh hanya fokus pada lawan-lawan seperti China, Jepang, atau Korea tapi ada Chinese Taipei, Thailand, dan Malaysia yang berpotensi mengejutkan. Mereka pemain-pemain muda yang punya ambisi besar. Jadi harus kita antisipasi dan jangan anggap remeh," katanya.

Alwi Farhan mengatakan persiapannya menuju BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 berjalan baik. Ia menitikberatkan pada faktor mental untuk menghadapi nomor beregu campuran.

"Alhamdulillah sejauh ini persiapannya baik teknik maupun fisik berjalan lancar. Saya juga lebih menyiapkan pada faktor mental dan pikiran karena beregu ini berbeda dengan perorangan. Apalagi kami bakal bermain sebagai tuan rumah jadi istilahnya kami harus punya semangat pantang menyerah, tidak mau kalah, selain menampilkan yang terbaik dan semoga bisa menjadi juara," tutur Alwi.

Selain nomor beregu campuran, BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 juga akan memainkan nomor perorangan uang digelat pada 12-16 Juli di tempat yang sama.

Berikut Pembagian Grup BNI Badminton Asia Junior Championships 2023

Grup A: Indonesia, China, Vietnam
Grup B: Jepang, Chinese Taipei, Singapura, Filipina
Grup C: Malaysia, India, Bangladesh, Hong Kong China
Grup D: Thailand, Korea, Uni Emirat Arab

Skuad Beregu Campuran Indonesia BNI Badminton Asia Junior Championships 2023:

Putra:

1. Alwi Farhan
2. Muhammad Reza Al Fajri
3. Nikolaus Joaquin
4. Muhammad Al Farizi
5. Dexter Farrell
6. Wahyu Agung Prasetyo
7. Adrian Pratama
8. Jonathan Farrell Gosal

Putri:

1. Mutiara Ayu Puspitasari
2. Ruzana
3. Anisanaya Kamila
4. Az Zahra Ditya Ramadhani
5. Maulida Aprilia Putri
6. Meisa Rizka Fitria
7. Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu
8. Priskila venus Elsadai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper