Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Media Argentina Soroti Lemparan Jauh Pratama Arhan

Pemain Indonesia Pratama Arhan mendapat sorotan media Argentina pasca lemparan jauhnya merepotkan pertahanan Tim Tango.
Pemain belakang timnas Indonesia Pratama Arhan Alief/PSSI
Pemain belakang timnas Indonesia Pratama Arhan Alief/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Indonesia Pratama Arhan mendapat sorotan media Argentina pasca lemparan jauhnya merepotkan pertahanan Tim Tango.

Media Argentina La Nacion menyebut bahwa masuknya Arhan pada babak kedua membuat permainan dari Indonesia merangkak naik.

"Babak pertama, sang juara dunia jauh lebih unggul, namun di babak kedua, pemain lokal (Pratama Arhan) mampu menandinginya dan dia melakukannya dengan cara yang sangat khusus melakukan lemparan jauh," mengutip dari La Nacion, Selasa (20/9/2023).

La Nacion menyebut bahwa hal itu membuat pertahana dari Argentina sempat bingung ketika lemparan dari pemain Tokyo Verdy ini yang disambut oleh Elkan Baggot hampir masuk ke jala dari Argentina.

Lebih lanjut, mereka juga menganalisis bagaimana lemparan Arhan dari sisi lainnya gawang dari Argentina membuat seakan menjadi senjata bagi Indonesia.

"Bahkan, Arhan melakukan umpan silang dari satu sisi lapanganlainnya dan itu adalah senjata yang digunakan Indonesia," ujarnya.

Scaloni Anggap Tidak Spesial

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni tidak menganggap spesial lemparan ke dalam yang dilakukan Pratama Arhan saat pertandingan Indonesia vs Argentina kemarin malam di Gelora Bung Karno.

Scaloni mengaku bahwa pihaknya bermain dengan baik dan lemparan dari Pratama Arhan tidak terlalu spesial buat dirinya karena semua pemain bermain bagus.

"Karena kami bermain secara kompak sehingga buat kami semua bermain bagus gaada satu pemain (Indonesia) yang spesial buat kami," kata Scaloni kepada wartawan dikutip, Selasa (20/6/2023).

Seperti diketahui, pada laga FIFA Matchday pada malam ini, Indonesia harus mengakui keunggulan dari Argentina dengan skor 2-0.

Dua gol tim tanggo dicetak oleh Paredes pada menit ke-38 dan digandakan oleh Cristian Romero pada menit ke-56.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper